Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Muhammad Aditya Mufti Ariffin mengatakan peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan RI menjadi momentum bagi generasi muda mewujudkan cita-cita pendiri Bangsa Indonesia.
 
"Generasi muda khususnya di Kota Banjarbaru harus dapat menjadikan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI ini momentum mewujudkan cita-cita pendiri bangsa," ujar wali kota usai menjadi inspektur upacara di Lapangan Dr Murdjani, Kamis.
 
Menurut Aditya, generasi muda sebagai penerus bangsa Indonesia harus mampu menjadi bagian dari pembangunan namun bukan hanya fisik tetapi juga mental sebagai sisi yang wajib diperhatikan.
 
Dia menekankan, pembangunan bukan hanya bersifat fisik tetapi juga harus memperhatikan pembangunan mental sehingga arah, langkah dan tujuan pembangunan keseluruhan terwujud sesuai harapan.
 
"Upaya memaknai dan mengisi kemerdekaan dilakukan dengan semangat persatuan, kebersamaan dan kekeluargaan sehingga mampu mewujudkan pembangunan seperti yang diharapkan," ucapnya.
 
Dikatakan Aditya, peran generasi muda Banjarbaru mewujudkan program pembangunan yang telah disiapkan pemerintah kota harus dipupuk dan ditingkatkan sehingga mencapai hasil yang direncanakan.
 
"Mari bersama-sama mewujudkan program pembangunan mulai dari berbagai kalangan masyarakat dan generasi muda sebagai penerus perjuangan bangsa mewujudkan pembangunan merata," ajaknya.
 
Upacara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI yang dipusatkan di Lapangan Dr Murdjani diikuti unsur Forkopimda, Wakil Wali Kota, Sekda, pimpinan SKPD dan undangan lain yang hadir di lokasi kegiatan.
 
Usia upacara seremonial dilanjutkan ramah tamah sekaligus penyerahan tali asih kepada veteran pejuang dan janda veteran sebagai bentuk kepedulian terhadap jasa-jasa yang diberikan sebelum kemerdekaan RI.
 
 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023