Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) Kalimantan Selatan mengapresiasi program Digital Melayani (DILAN) milik Pemerintah Kota Banjarmasin karena mempermudah pelayanan terhadap masyarakat.
 
Direktur Poliban Kalsel Joni Riadi di Banjarmasin, Senin, juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Banjarmasin yang sudah melaksanakan kegiatan "Talk Show DILAN (Digital Melayani) Goes To Campus Poliban".

Baca juga: Poliban dan Pemkab Balangan jalin kuat kerjasama kajian penelitian
 
Menurut Joni, kegiatan yang bertema "Sharing & Caring Public Digital Pemkot Banjarmasin" yang langsung di Poliban tersebut sangat mengedukasi bagi mahasiswa.
 
Joni menuturkan dosen dan mahasiswa Poliban sangat antusias mengikuti kegiatan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Banjarmasin tersebut.
 
"Semoga jajaran Pemerintah Kota Banjarmasin yang lain bisa sharing ke Poliban. Agar kita bisa diskusi, bisa menyalurkan masalah yang ada di daerah kita ini sehingga bisa terselesaikan," ujar Joni.

Baca juga: Poliban dorong peningkatan literasi keuangan UMKM lewat pelatihan
 
Joni mengharapkan program digitalisasi tersebut dapat meningkatkan literasi digital di Kota Banjarmasin.
 
Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina yang hadir langsung ke Poliban pada kegiatan Talk Show DILAN (Digital Melayani) Goes To Campus Hadir di Poliban tersebut menyatakan, sangat berterima kasih atas sambutan yang meriah dari mahasiswa Poliban.
 
Karena Pemkot Banjarmasin bisa memperkenalkan dengan Super Aplikasi milik Pemerintah Kota Banjarmasin, yaitu Banjarmasin Pintar dan aplikasi layanan aduan masyarakat berbasis digital SP4N-Lapor.
 
Apalagi, Super Apps Banjarmasin Pintar yang sudah mendapatkan sertifikat Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI).

Baca juga: Poliban selaraskan kurikulum magang MBKM dengan dunia industri
 
"Intinya semua itu adalah, dalam rangka memberikan layanan masyarakat supaya lebih mudah dan cepat," tutur Wali Kota Banjarmasin.
 
Menurut Ibnu, kegiatan ini sekaligus upaya untuk mewujudkan visi misi Kota Banjarmasin, “Baiman”, yakni Barasih wan Nyaman melalui perantara akademisi atau mahasiswa yang akan menjadi pemimpin pada masa depan.
 
"Kampus, akademisi itu salah satu pilar kolaborasi pentahelix. Jadi lima pilar ini harus bersinergi, akademisi, bisnis atau dunia usaha, warga kota, pemerintah kota, media massa dan lembaga pembiayaan harus berkolaborasi untuk mewujudkan visi misi Banjarmasin Baiman tersebut," ucap Ibnu.

Baca juga: PLN gandeng Poliban buat inovasi baru berupa penjepit penangkal petir
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023