Anggota Komisi I DPRD Hulu Sungai Selatan (HSS) Syarifudin, mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk segera memperbaiki infrastruktur jalan perbatasan Samuda-Bajayau, di Kecamatan Daha Barat.

Syarifuddin mengatakan, usulan ini disampaikan sesuai aspirasi masyarakat yang meminta agar diprioritaskan perbaikan ruas jalan tersebut, mengingat 10 tahun terakhir telah mengalami kerusakan.

"Sesuai aspirasi masyarakat, perbaikan agar bisa dilakukan dengan pengerasan dan siring lau kemudian baru dilakukan pengaspalan," kata Syarifuddin, di Kandangan, Rabu.

Baca juga: Ketua DPRD : Pelaksanaan pembangunan Pemkab HSS berjalan sangat baik

Dijelaskan Syarifuddin, untuk infrastruktur jalan perbatasan Samuda-Bajayau di Kecamatan Daha Barat yang mengalami kerusakan berjarak sekitar tujuh kilometer.

Dan di tahun 2023 ini memang telah dianggarkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS, tapi masih anggaran yang disediakan masih minim, dan pihaknya mengharapkan agar menjadi prioritas agar tuntas pekerjaannya.

"Perbaikan jalan tersebut agar menjadi prioritas, sebab akses penting bagi perekomonian warga dalam mengangkut hasil perikanan sebagai sumber mata pencaharian warga," ujar Syarifuddin.

Baca juga: DPRD dan Pemkab HSS rapat kerja bahas aspirasi PABPDSI

Bupati HSS Achmad Fikry, mengatakan perbaikan infrastruktur jalan perbatasan Samuda-Bajayau di Kecamatan Daha Barat tahun ini telah dianggarkan sekitar Rp2 miliar, akan dilakukan dengan pola perbaikan bertahap.

Ditambahkan Fikry, selama dua tahun terakhir ini, anggaran Pemkab HSS terbatas karena pandemi COVID-19, dan disamping anggaran terbatas, juga perbaikan mesti dilakukan untuk infrastruktur lainnya di 11 kecamatan yang ada.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023