Ketua DPRD Hulu Sungai Selatan (HSS) H Akhmad Fahmi (HAF) menyampaikan pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS sudah berjalan sangat baik.

"Hal ini bisa kita lihat melalui berbagai program kegiatan, seperti pembangunan rumah sejahtera, BPJS semesta, instruktur jalan, jembatan dan lainnya," kata Fahmi, usai paripurna penetapan raperda pertanggung jawaban APBD tahun 2022 menjadi perda, di gedung DPRD, Kandangan, Selasa.

Baca juga: Bupati harapkan kegiatan VLH berikan masukan perkuat posisi KLA HSS

Selain itu, khusus di bidang keagamaan juga banyak program yang telah dilakukan, seperti listrik gratis bagi musala, langgar, masjid dan membantu pengembangan majelis taklim.

Terkait penetapan raperda pertanggungjawaban APBD 2022 menjadi perda, telah melalui tahan pembahasan yang telah disetujui dan pendapat akhir fraksi.

“Dalam pendapat akhir semua fraksi-fraksi menyetujui penetapan Perda Pertanggungjawaban APBD 2022,” ujar HAF.

Baca juga: Pemkab HSS dan ULM jalin kesepakatan kerja sama tunjang pembangunan daerah

Bupati HSS Achmad Fikry, mengatakan laporan pertanggungjawaban APBD 2022 disampaikan setelah diaudit BPK-RI, yang menjadi periode terakhir dirinya menjabat sebagai Bupati.

Fikry bersyukur ranperda pertanggungjawaban APBD 2022 telah disetujui ditetapkan menjadi perda, serta berterima kasih kepada DPRD yang telah menyetujui penetapan perda tersebut.

“Terima kasih kepada DPRD yang selama 10 tahun ini mengelola APBD bersama kita ,” ucap Fikry.

Meski ada harapan dari fraksi-fraksi, Fikry berharap pembangun tidak stagnan dan akan terus berjalan, sehingga ada rencana pembangunan daerah yang tidak terikat dengan masa jabatan.

“Sesuai dengan perencanaan pembangunan daerah, pembangunan akan dilanjutkan oleh bupati selanjutnya,” pungkas Fikry.

Baca juga: Pemkab HSS alokasikan dana rumah sejahtera bagi 228 KPM pada 2023

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023