Sejumlah berita pada bidang ekonomi maritim dan kesra pada Minggu (4/6), dari UMKM di Kalsel terima pembekalan soal ekspor dari Bea Cukai Banjarmasin hingga RSUD Kandangan menjadi rumah sakit pertama memiliki taman konservasi anggrek.

Berikut rangkuman seputar berita di Kalimantan Selatan yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. UMKM di Kalsel terima pembekalan soal ekspor dari Bea Cukai Banjarmasin

Kantor Bea Cukai Kemenkeu Banjarmasin memberikan pembekalan dan asistensi soal ekspor terhadap pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kalimantan Selatan (Kalsel) agar bisa mengembangkan usaha hingga merambah pasar internasional.

Selengkapnya baca di sini

2. RSUD Kandangan jadi rumah sakit pertama menjadi taman konservasi anggrek

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjend H Hasan Basry, Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel) menjadi rumah sakit pertama di Indonesia yang menjadi taman konservasi Anggrek.

Selengkapnya baca di sini

3. Peneliti muda bangun sistem kolaboratif dukung upaya konservasi bekantan

Para peneliti muda yang tergabung dalam Forum Saintis Muda Biologi Indonesia (Forsambi) membangun sistem kolaboratif mendukung upaya konservasi bekantan di Kalimantan Selatan.

Selengkapnya baca di sini

4. Perayaan Waisak di Kalsel tekankan perkokoh keberagaman

Ratusan umat Buddha di Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan peringatan Hari Raya Waisak 2567 BE/2023 yang menekankan memperkokoh keberagaman antarumat beragama.

Selengkapnya baca di sini

5. Anggrek Bulan Pelaihari terancam punah

Ketua II Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) Kalimantan Selatan, Marzuki mengungkapkan keberadaan Anggrek Bulan Pelaihari (Phalaenopsis amabilis) terancam punah.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023