Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina menyampaikan kepada seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kerja Pemerintah Kota Banjarmasin agar dapat meningkatkan kualitas kerja setelah melewati masa libur panjang Lebaran 1444 Hijriah.

“Semangat, spirit dan motivasi kita bekerja harusnya meningkat, jangan sampai logika kota terbalik karena terlalu lama libur” katanya saat memimpin apel pagi di jalan Balai Kota Banjarmasin, Rabu.

Baca juga: Pemkot Banjarmasin siagakan tenaga kesehatan hadapi cuaca panas ekstrem

Menurut Ibnu Sina, waktu berlibur dan silaturahmi dengan para keluarga harus dijadikan motivasi bekerja untuk dapat memberikan pelayanan kerja terbaik untuk masyarakat.

Ibnu Sina juga menginstruksikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman, agar memastikan seluruh jajaran ASN Pemkot yang tidak ambil cuti seluruhnya hadir di hari pertama masuk kerja.

“Saya minta kepada Pak Sekda untuk memastikan seluruh ASN kita masuk kerja, kecuali yang lanjut cuti,” katanya.

Pada gelar apel pagi perdana yang digelar di halaman balai kota tersebut, seluruh jajaran pemerintah kota berkesempatan bersilaturahmi antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam rangka Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Baca juga: DPRD Banjarmasin setujui LKPJ 2022 dengan rekomendasi

Ibnu Sina berharap pada hari pertama kerja agar seluruh jajarannya di lingkungan pemkot tidak kendor terhadap kinerja dalam rangka pengabdian terhadap bangsa dan masyarakat.

Sebelumnya pemerintah pusat menetapkan kesepakatan yang tertuang dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Agama (Menag), Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PANRB) tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023.

Melalui SKB tersebut, cuti bersama Idul Fitri 1444 Hijriah ditetapkan pada 19, 20, 21, 24 dan 25 April 2023.

Baca juga: ARUS MUDIK- Banjarmasin siapkan antisipasi lonjakan arus mudik pasca pandemi

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023