DPRD Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan menyampaikan banyak rekomendasi terhadap Laporan Keuangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Banjarmasin tahun 2022 dalam rapat paripurna di gedung dewan kota, Rabu.
 
Ketua DPRD Kota Banjarmasin H Harry Wijaya, Rabu, menyatakan, seluruh fraksi menyetujui LKPJ Wali Kota 2022, namun dengan banyak catatan rekomendasi.
 
Beberapa rekomendasi yang disampaikan, ungkap dia, sesuai hasil pembahasan di tingkat komisi yang ada perwakilan anggota fraksi.
 
"Bahkan dewan memberikan rekomendasi menanggapi LKPJ Wali Kota tahun 2022 itu untuk setiap instansi," ujar Harry.
 
Menurutnya, tujuan rekomendasi dewan ini untuk memaksimalkan kinerja pemerintah kota ke depannya, sehingga ini menjadi evaluasi bersama.
 
Di antara rekomendasi dewan, ungkap dia, terkait pergeseran anggaran pada pelaksanaan program yang harus transparan hendaknya dilaporkan juga ke dewan.
 
"Banyak masalah pendidikan, kesehatan hingga soal dana sosial," tuturnya.
 
Wali Kota H Ibnu Sina menyampaikan apresiasi ke pihak legislatif atas disetujuinya LKPJ Wali Kota tahun 2022.
 
Menurutnya, segala rekomendasi yang disampaikan pihak dewan akan direspon pemerintah kota dan dilaksanakan semaksimal mungkin.
 
"Jadi semua catatan ini sudah kita dengarkan sama-sama dari A sampai Z, dan itu mudah-mudahan menjadi bahan perbaikan untuk pembangunan Kota Banjarmasin di tahun 2023," harap H Ibnu Sina
 
Ia mengatakan, rekomendasi LKPJ dalam waktu 30 hari tersebut akan dijadikan catatan untuk perbaikan kinerja pemerintah kota ke depannya.
 
"Saya kira sudah dibahas dengan SKPD terkait kemarin pada saat rekomendasi, jadi saya kira tinggal kita mengakomodasi apa yang dari dewan mudah-mudahan bisa jadi perbaikan ke depan," demikian Ibnu Sina.
 
Baca juga: Banjarmasin sulit telusuri ribuan KK miskin ekstrim sesuai data pusat
Baca juga: Banjarmasin waspada DBD karena tiga kasus meninggal dunia pada 2023

 

Pewarta: Sukarli

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023