Ratusan paket sembako murah yang disediakan Pemerintah Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, diserbu warga Desa Sungai Landas hingga habis dalam waktu yang tidak lama setelah paket disiapkan.
 
Penjualan paket berisi sembako yang dipusatkan di halaman Masjid Al Munawarrah Desa Sungai Landas, Kecamatan Karang Intan, Selasa, difasilitasi sejumlah SKPD yang menyediakan paket bahan pokok itu.
 
Sejumlah dinas yang berpartisipasi, yakni Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP), Dinas Pertanian (Distan) dan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP).
 
"Pasar murah yang digelar Pemkab Banjar sebelum hingga memasuki bulan Ramadhan tahun ini bertujuan membantu meringankan beban masyarakat," ujar Kadis KUMPP I Gusti Made Suryawati.
 
Menurut Made yang turun langsung di lokasi pasar murah Desa Sungai Landas, pelaksanaan pasar murah ini merupakan yang ke-18 disusul Kecamatan Martapura Timur dan Barat menjadi yang terakhir.
 
"Pelaksanaan pasar murah tersebar pada 20 kecamatan dan merupakan program membantu masyarakat. Semoga berkah dan dapat terwujud masyarakat Maju, Mandiri dan Agamis," ucapnya.
 
Pembakal Desa Sungai Landas Muhammad Toha bersyukur dan berterima kasih kepada Pemkab Banjar yang menggelar pasar murah karena membantu masyarakat untuk membeli dengan harga lebih murah.
 
"Alhamdulillah kami bisa membeli bahan pokok yang lebih murah dan berharap pasar murah tidak hanya selama bulan Ramadhan tetapi juga menjelang Idul Adha hingga tahun baru," kata Toha.
 
Diketahui, ratusan paket sembako yang disediakan sebanyak 200 paket terdiri dari minyak goreng 2 liter, tepung terigu 1 kilogram, gula pasir 2 kg dengan harga Rp68 ribu disubsidi menjadi Rp53 ribu.
 
Selain itu, bahan kebutuhan pokok yang juga dijual yakni telur 1 kg sebesar Rp28 ribu disubsidi menjadi 23 ribu, 1 kg bawang merah Rp20 ribu menjadi Rp10 ribu dan beras 5 kg seharga Rp49 ribu.
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023