Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Prof Ahmad Alim Bachri melantik tiga Wakil Dekan Fakultas Teknik ULM yang baru periode  2023 hingga 2027 untuk membantu optimalisasi kerja Dekan FT ULM Prof Irphan Fitrian Radam.

"Selamat bertugas bagi para Wakil Dekan Fakultas Teknik ULM yang baru saja dilantik, segera bekerja membangun Fakultas Teknik yang terus maju," kata Alim di Banjarbaru, Minggu.

Berdasarkan SK ULM No. 345/N8/KP/2023 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Wadek FT ULM periode 2023-2027 diterangkan bahwa jabatan Wakil Dekan Bidang Akademik FT ULM diampu oleh Dr Mahmud menggantikan Dr Meilana Dharma Putra.

Baca juga: ULM tambah 101 dosen dan tenaga kependidikan

Kemudian jabatan Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FT ULM diampu oleh Ir. Nurhakim menggantikan Dr Andy Mizwar.

Selanjutnya jabatan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FT ULM diampu oleh Dr Abdul Ghofur menggantikan Romla Noor Hakim.

Rektor ULM Prof Ahmad Alim Bachri bersama tiga Wakil Dekan Fakultas Teknik ULM yang baru dilantik. (ANTARA/Firman)

 

Dalam sambutannya rektor menyampaikan beberapa hal yang perlu untuk lebih diperhatikan para pimpinan fakultas, khususnya Fakultas Teknik ULM.

Di antaranya sertifikasi dan pengelolaan laboratorium, peningkatan produktivitas karya tulis, pengoptimalan penyerapan kerja alumni, dan pendekatan manajemen yang baik untuk mendorong kualitas pelayanan di lingkungan ULM.

Baca juga: Kemendikbudristek gaet 110 mahasiswa ULM di Kemah Budaya Kaum Muda

Rektor menyebut saat ini ULM sedang dalam rangka transformasi dari perguruan tinggi pengelolaan keuangan satuan kerja (Satker) menjadi perguruan tinggi Badan Layanan Umum (BLU).

ULM juga menjadi salah satu universitas yang didorong untuk melakukan percepatan menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH).

Baca juga: Diskusi lingkungan nasib petani dan simalakama membakar lahan

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023