Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Pekan Olahraga Pemasyarakatan yang merupakan kolaborasi stakeholder dan warga binaan pemasyarakatan setempat.
 
Pekan olahraga Pemasyarakatan dalam rangkaian semarak Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 yang digelar, Sabtu (11/3) diisi sejumlah cabang olahraga seperti mini soccer, voli, tenis lapangan, dan tenis meja.
 
Pertandingan eksebisi dari empat cabang olahraga itu melibatkan petugas lapas, warga binaan serta personel kepolisian Sektor Cempaka yang berlangsung dengan semarak penuh kekeluargaan.
 
Kepala Lapas Kelas IIB Banjarbaru, Amico Balalembang mengatakan, pekan olahraga pemasyarakatan itu adalah pembuka seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59.
 
"Pekan olahraga pemasyarakatan ini menjadi salah satu rangkaian dalam menyambut HBP ke-59 yang dibuka resmi Menteri Hukum dan HAM RI di Lapas Narkotika Kelas IIA Cipinang," ujarnya melalui siaran pers, Ahad.
 
Disebutkan, kegiatan melibatkan warga binaan, petugas lapas dan pemangku kepentingan sebagai bentuk kolaborasi tiga pilar penting saling berhubungan mewujudkan sistem pemasyarakatan.
 
"Guna mencapai tujuan pemasyarakatan, kami tidak bisa bekerja sendiri tetapi memerlukan dukungan stakeholder sehingga berterima kasih atas keikutsertaan personel Polsek Cempaka," ucapnya.
 
Ia juga mengingatkan, seluruh pemain tetap menjaga sportivitas dalam bertanding sehingga dapat tercipta kondusifitas keamanan dan ketertiban di dalam lingkungan lapas setempat.
 
"Alhamdulillah, kegiatan berlangsung dengan tertib dan lancar. Peserta bertanding dengan penuh semangat dan menjaga sportifitas sehingga semua aman dan terkendali tanpa gangguan," katanya.
 
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023