Bupati Kotabaru Kalimantan Selatan, Sayed Jafar mendorong pelayanan kesehatan secara prima di wilayah Kecamatan Kelumpang Selatan.

Dorongan ini disampaikan pada peresmian  Puskesmas Pantai  yang melayani rawat jalan hingga inap  bagi masyarakat di 11 Desa.

" Layanan kesehatan ini merupakan bentuk upaya pemerintah daerah dalam hal pelayanan kesehatan terhadap masyarakat," kata Sayed Jafar di Desa Pantai, Senin.

Menurut Sayed  Jafar, dengan di bangunnya gedung baru yang lebih luas akan mampu melayani pasien dengan pelayanan lebih prima dengan sarana pendukung yang lebih baik.

lanjutnya, Puskesmas ini akan melayani  beberapa desa yaitu Desa Pantai, Desa Sei Nipah, Desa Tapaling, Desa Sangking Baru, Desa Sei Kupang Jaya, Desa Suka Maju, Desa Pantai Baru, Desa Bumi Asih, Desa Pembelacanan, Desa Tanjung Pangga, dan Desa Tanjung Dewa.

" Kepada jajaran puskesmas senantiasa melayani pasien dengan baik, dan mampu menyelesaikan masalah kesehatan masyarakat, " pintanya

Sayed Jafar meminta kepada tenaga kesehatan di lingkup puskesmas untuk meningkatkan kinerja dengan disiplin tinggi, tingkatkan kerjasama tim dan tingkat kan dengan lintas sektoral sera melibatkan pihak swasta untuk saling melayani masyarakat dalam hal kesehatan.
Bupati Kotabaru Kalimantan Selatan, Sayed Jafar meresmikan Puskesmas Pantai Kecamatan Kelumpang Selatan beberapa waktu lalu (ANTARA/HO - Diskominfo Kotabaru)


Sementara itu, pelaksana tugas kepala puskesmas Pantai, Edy Rahmanto mengatakan puskesmas yang baru saja di resmikan merupakan peningkatan dari puskesmas lama yang sebelumnya sudah ada,

" Peningkatan puskesmas sekarang bisa melayani rawat inap hingga tujuh pasien," Kata Edy

Dia juga mengungkapkan Puskesmas ini di lengakapi dengan uji laboratorium darah lengkap dan kimia darah dan pelayanan ultrasonografi ( USG ), dan tenaga medis sebanyak 14 bidan,perawat sembilan,dokter gigi satu orang dan dokter umum satu orang serta tenaga kesehatan lain nya.

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023