Kepolisian Resort Tabalong menggelar "Jumat Curhat" di Masjid Wardatus Sholihin, Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, Jumat (30/12).

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin berdialong langsung dengan warga, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat di 'Bumi Saraba Kawa' melalui "Jum'at Curhat" guna menyerap aspirasi dan keluhan seputar kamtibnas.

"Melalui Jumat Curhat ini kami bisa mendengarkan langsung keluh kesah warga terkait perkembangan situasi kamtibnas di wilayah hukum Polres Tabalong," ungkap Kapolres.

Perwakilan warga dari Kecamatan Kelua, Dardi menyampaikan harapannya agar bhabinkamtibnas yang bertugas di desa bisa berbaur dengan masyarakat.

 "Bhabinkamtibnas harusnya bisa berbaur dengan masyarakat sehingga bisa terjalin komunikasi dengan masyarakat," ungkap Dardi.

Menanggapi hal tersebut Kapolres mengatakan saat ini jumlah bhabinkamtibnas belum sebanding dengan jumlah desa di Kabupaten Tabalong.

"Dari 131 desa dan kelurahan saat ini baru ada 72 bhabinkamtibnas sehingga satu personil harus merangkap di dua desa," jelas Riza.

Namun Riza menyampaikan rasa terima kasih atas masukan yang disampaikan dan ke depan bhabinkamtibnas bisa lebih dekat dengan masyarakat.

 Acara "Jumat Curhat" sendiri dipandu Kasatbinmas Iptu Samsu Suargana dihadiri para perwira utama Polres, calon bintara dan para pihak lainnya. Kasi Humas Iptu Sutargo menambahkan kegiatan ini untuk menciptakan kebersamaan antara Polri dengan masyarakat untuk bisa bersama-sama menjaga kamtibmas.

Selain itu untuk menjalin silaturahmi dengan para tokoh masyarakat dan warga agar bisa meningkatkan partisipasinya dalam memelihara kamtibmas.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022