Wakil Ketua Komisi I Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Siti Noortita Ayu Febria Roosani mengharapkan, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di provinsinya agar semakin maju dan berkembang.

"Kita berharap BUMDes di provinsi kita tidak cuma tumbuh, tetapi juga semakin maju dan berkembang," tegas perempuan yang akrab dengan sapaan Tatum itu melalui WA-nya menjawab Antara Kalsel di Banjarmasin, Jumat (2/9/22).

Oleh karena itu, pada kesempatan kunjungan kerja (Kunker) ke luar daerah Komisi I yang diketuai Dra Hj Rachmah Norlias dan Sekretarisnya H Suripno Sumas SH MH, 4 - 6 September 2022 meninjau BUMDes Pujon Malang, Jawa Timur (Jatim).

"Dalam studi komparasi ke BUMDes Pujon Malang, kami akan menggali informasi semaksimal mungkin terkait pengembangan dan kemajuan mereka," ujar wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel III/Kabupaten Barito Kuala (Batola) itu.

"Kita berharap dari hasil studi komparasi tersebut dapat menjadi bahan pertimbangan untuk memajukan dan pengembangan BUNDes di Kalsel," lanjutnya.

Pasalnya, menurut dia, keberadaan BUMDes pada suatu desa penting dalam upaya menumbuhkembangkan perekonomian desa atau ekonomi kerakyatan.

"Apalagi kalau BUMDesnya maju dan berkembang pesat bisa sebagai penggerak roda perekonomian desa atau ekonomi kerakyatan setempat minimal," demikian Tatum.

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022