Pegawai non Aparatur Sipil Negara atau ASN SMAN 1 Amuntai, ibukota Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan juga bisa menikmati tunjangan hari raya (THR) pada lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah/2022.

Kepala SMAN 1 Amuntai (185 kilometer utara Banjarmasin) Drs H Ahdiat Gazali Rahman SH MH melalui WA-nya, Sabtu (30/4/22) menerangkan, THR untuk non ASN tersebut berkat kebersamaan atau sikap solidaritas dari mereka yang berstatus ASN.

"Sebagaimana diketahui, para ASN selain mendapat THR, juga gaji ke-13. Dari kedua komponen pendapatan itulah mereka berbagi dengan kawan-kawan non ASN sesama karyawan SMAN 1 Amuntai," ujarnya.

"Sikap kebersamaan tersebut atas inisiatif pimpinan yang selalu memikirkan anak buah dan mendapat respon positif," lanjut mantan aktivis Pelajar Islam Indonesia (PII) itu kepada Antara Kalsel di Banjarmasin.

Ia menerangkan, sikap kebersamaan dalam kebaikan sebagaimana anjuran Islam tersebut sudah sejak lama terjalin atau setiap lebaran selalu berbagi, kendati tidak mesti sama.

"Bagi kita yang terpenting bagaimana menanamkan/menumbuhkembangkan rasa solidaritas," ujar Ahdiat yang juga Ketua Yayasan Komplek Madrasah Al Hidayah Amuntai tersebut.

Ia menambahkan, dengen menumbuhkembangkan rasa solidaritas atau kebersamaan tersebut bagaikan pepatah "berat sama dipikul, ringan sama dijinjing" yang juga pemerintah dengungkan.

"Kebersamaan juga dalam melaksanakam tugas, agar lembaga pendidikan bermutu. Semoga menjadi contoh bagi anak, agar kemudian dalam kehidupan dapat memberi, berbagi  pada keluarga, teman dan tetangga," ujarnya.

"Alhamdulillah di SMAN 1 Amuntai semua menyambut gembira, baik bagi ASN yang memberi maupun karyawan yang akan menerima. Mereka rela datang ke sekolah mengantar sumbangan pada hari ditentukan dan yang menerima pun datang," lanjutnya.
 
Pengelolaan program itu sendiri Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Masyarakat (HUMAS) Hj. Rahmawati MPd -  guru matematika yang selalu dekat semua karyawan, dengan bantuan salah seorang ibu guru pendidikan Pancasila Sri Maulina SPd. 

Bantuan yang sudah terhimpun dalam waktu segera itu, langsung Kepala SMAN 1 Amuntai bagikan sebagai THR kepada pegawai non ASN sebelum lebaran tiba.

Baca juga: Wakil Ketua Dewan Bang Dhin geram THR tidak sesuai aturan
Baca juga: ARUS MUDIK - Pelayanan publik selama cuti bersama lebaran diingatkan tetap optimal
 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022