Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) H Ardiansyah SHut mengingatkan pelayanan publik selama masa cuti bersama lebaran agar tetap optimal.

"Pelayanan publik yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi (Pemprov) Kalsel selama cuti bersama lebaran agar tetap optimal," ujarnya melalui WA, Jumat (29/4/22).

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalsel, itu menyebutkan  beberapa pelayanan publik terutama pelayanan kesehatan di rumah sakit milik Pemprov dan layanan publik lainnya.

Selain itu, penjagaan fasilitas publik milik Pemprov, seperti kantor satuan kerja perangkat daerah (SKPD), pusat-pusat layanan publik, sekolah dan lain lain untuk menghindari bahaya kebakaran, pencurian dan hal-hal negatif lainnya.

"Lakukan penghematan energi dengan melepas semua stop kontak listrik peralatan kantor, AC dan lainnya yang tidak penting/urgen," ujar anggota Komisi III Bidang Pembangunan dan Infrastruktur DPRD Kalsel tersebut.

"Kesemua pelayanan publik tersebut hendaknya menjadi perhatian serius, terutama yang menjadi kewenangan Pemprov," demikian Ardiansyah sembari menghaturkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H Minal A'idin Wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin.

Sementara seperti Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin milik Pemprov Kalsel tetap memberikan pelayanan kesehatan, terutama bagi mereka yang mendesak melalui Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Kecuali itu pelayanan kesehatan melalui poli, memberikan kesempatan kepada pegawai, tenaga medis dan paramedis untuk melaksanakan cuti yang juga merupakan hak mereka.

Namun tetap menggunakan pengaturan waktu terutama bagi tenaga medis dan paramedis guna pelayanan kesehatan demi kemusiaan atau yang betul-betul membutuhkan pertolongan serius, tidak bisa dengan cara penanganan biasa 

 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022