Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Kuala (Kadinkes Batola) Hj Azizah Sri Widari mengatakan, cakupan vaksinasi dosis dua di Batola sudah mencapai 69 persen. 

"Saat ini vaksin dosis dua di Batola tinggal satu persen atau sebanyak 2.400 orang lagi, maka tercapai target 70 persen,"ujar Hj Azizah Sri Widari, Selasa (26/4/2022).

Menurut Kadikes Batola, target pemerintah terhadap pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dosis dua di seluruh Indonesia 70 persen sudah harus tercapai di akhir April 2022. 

Azizah optimis target ditentukan pemerintah akan tercapai, mengingat saat ini pihaknya telah menggelar vaksinasi serentak di 19 puskesmas. 

Sedangkan di Kecamatan Alalak, papar dia, dilaksanakan di kantor kecamatan, Desa Sungai Lumbah, SDN Handil Bakti 1, dan Mesjid Al-Mushalun.

Sementara, Bupati Batola Noormiliyani mengatakan, kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan tidak hanya untuk dosis dua,  namun juga dosis satu, bahkan dosis tiga atau booster. 

Dia menerangkan, bagi yang bervaksin akan menambah kekebalan tubuh terutama terhadap serangan COVID-19. 

"Untuk itu saya meminta kepada  masyarakat agar berbondong-bondong mendaftarkan diri untuk bervaksin di tempat-tempat yang telah disediakan," pintanya saat meninjau vaksinasi,  di Desa Pulau Alalak Kecamatan Alalak didampingi Camat Alalak M Sya'rawi, Kabag Prokopim Batola Hery Sasmita, serta kades dan lurah se-Kecamatan Alalak.

Dari hasil peninjauan dilakukan itu,  bupati wanita satu-satunya di Kalsel mengaku merasa senang menyaksikan antusiasnya masyarakat mengikuti vaksinasi dengan diberikan paket sembako gratis.
 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022