Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKT) Wilayah XI, Dr Muhammad Akbar menekankan bahwa tidak ada biaya pada seluruh layanan yang diberikan oleh LLDIKTI.

Hal ini ia sampaikan pada saat sambutan pembukaan acara fasilitasi sharing session implementasi MBKM, Banjarbaru, Rabu, 30/3/2022.

“Saya tekankan bahwa tidak ada biaya pada layanan kami. Nol rupiah saya tekankan kembali kepada Bapak Ibu,” ujarnya.

Kepala LLDIKTI Wilayah XI, juga meminta kepada seluruh perguruan tinggi yang ingin mendapatkan layanan akan tetapi harus memberikan biaya kepada petugas untuk segera melaporkannya.

“Apabila ada oknum yang meminta biaya untuk memperoleh layanan bahkan sampai memeras Bapak Ibu dalam mendapatkan layanan kami segera laporkan kepada saya,” katanya.

Hal ini ia sampaikan mengingat bahwa LLDIKTI Wilayah XI telah melakukan pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada tahun 2021.

“Tahun kemarin kami telah mendeklarasikan diri menjadi Zona Integritas menuju WBK dan WBBM. Untuk menuju WBK dan WBBM kami meminta dukungan bapak ibu sebagai stake holder kami untuk mewujudkannya. Seperti mengenali dan mempelajari standar pelayanan kami agar mengetahui prosedur dan waktu pelayanan kami. Selain itu, bapak dan ibu juga kami harapkan tidak memberikan gratifikasi kepada petugas layanan kami di LLDIKTI,” katanya

Dr M Akbar menjelaskan kembali bahwa dengan pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM tentunya akan meningkatkan kuliatas layanan kepada seluruh perguruan tinggi di wilayah kerja LLDIKTI.

“Pengakuan instansi yang WBK dan WBBM dari Kementerian PAN dan RB merupakan cermin bahwa instansi tersebut Bebas Korupsi, dan telah memberikan layanan terbaik kepada stakeholdernya,” tutupnya pada sambutan acara. 

 

Pewarta: .

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022