Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono meluncurkan produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) bekerja sama dengan toko modern untuk memasarkan sejumlah produk lokal yang diharapkan makin dikenal luas. 

Peluncuran produk dilakukan wakil wali kota, Kamis di sebuah toko ritel modern di tepi Jalan Jenderal Ahmad Yani Km 33,9 Kelurahan Komet, Kecamatan Banjarbaru Utara dihadiri pimpinan SKPD pemkot terkait. 

"Kami berterima kasih atas inisiatif memasilitasi UMKM memperkenalkan produk sehingga sangat membantu mereka mengembangkan usaha dan sekaligus menumbuhkembangkan sektor UMKM," ujarnya.

Diharapkan, melalui ratusan gerai Indomaret yang tersebar di berbagai kawasan di Kalsel sangat membantu para pelaku UMKM di Kota Banjarbaru mengenalkan produknya, sekaligus memperluas promosi dan pemasaran.

"Kerja sama Indomaret dan UMKM merupakan sebuah bentuk simbiosis mutualisme sekaligus menjadi salah satu solusi bagi pengembangan dalam pemasaran produk UMKM dan pemkot akan tetap mengawasi," ucapnya. 

Wawali juga berharap produk-produk UMKM di Banjarbaru mampu bersaing di pasar lokal, nasional atau bahkan internasional dengan ciri khas atau keunikan namun harus prioritaskan kualitas, kuantitas, dan kontinuitas.

"Manfaatkan kesempatan kerja sama ini dengan optimal, sebagai penambah pengalaman dan pemahaman, untuk mengatasi tantangan sehingga produk UMKM kita mampu menjadi produk unggulan," pesan wawali. 

Branch Manager PT Indomarco Prismatama Kalselteng Theopilos Indra Gunawan Martomo sampaikan ucapan terimakasih kepada pelaku UMKM Kota Banjarbaru yang sudah bekerja sama dengan Indomaret.

"Kerja sama ini bisa menjadi contoh bagi UMKM yang lain sehingga bisa makin berkembang dan maju di masa depan. Harapan kami, kerja sama ini memotivasi dan menjadi solusi bagi UMKM di tengah pandemi COVID-19," katanya. 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021