Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan kembali memfasilitasi pemanfaatan aplikasi sistem informasi pelayanan terpadu (Sipinter) melalui workshop peningkatan kerja sama prodi dengan mitra dan penjelasan sistem laporan kerja sama versi 0.2 dan sosialiasi aplikasi "Sipinter".

Sekretaris LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan Dr M Akbar di Banjarmasin Kamis (22/07/2021) mengatakan, workshop tentang aplikasi "Sipinter" kepada PTS di Kalimantan tersebut, dalam rangka meningkatkan  mutu perguruan tinggi sebagaimana instrumen akreditasi program studi (IAPS 4.0).

Menurut Akbar, aplikasi "Sipinter" yang  baru saja dikembangkan oleh LLDIKTI Wilayah XI, merupakan aplikasi yang sangat penting, untuk mendukung upaya peningkatan kualitas pelayanan LLDIKTI Wilayah XI kepada PTS dan sebaliknya, terutama dalam meningkatkan akreditasi PTS.

Aplikasi "Sipinter" adalah portal yang mengintegrasikan seluruh layanan publik di LLDIKTI Wilayah XI dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik.

M Akbar mengungkapkan, hasil akhir yang diharapkan dengan dimfanfaatkannya aplikasi ini adalah, tercapainya program Kemendikbud tetang Merdeka Belajar Kampus Merdeka, yaitu program alternatif untuk mengembangkan potensi mahasiswa.

Tim Pengembangan "Sipinter" LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan Muhammad Iqbal Firdaus mengatakan, aplikasi ini memuat berbagai informasi terkait PTS dan seluruh pontensinya, antara lain tentang penelitian, pengabdian, akreditasi, data dosen dan lainnya.
 
 (Antaranews Kalsel/Humas LLDIKTI Wilayah XI)

Saat ini, kata dia, pihaknya terus berupaya menyempurnakan sistem tersebut, sehingga bisa dimanfaatkan oleh seluruh PTS di bawah binaan LLDIKTI dengan lebih mudah dan lebih baik.

"Beberapa kendala yang dihadapi akan kami sempurnakan, sehingga seluruh kesulitan PTS bisa diatasi dengan lebih mudah, antara lain dengan membuat tutorial penggunaan "Sipinter" yang akan disampaikan di sosial media," katanya.

Acara sosialisasi melalui aplikasi zoom tersebut, diikuti oleh sebanyak 156 orang peserta dari berbagai PTS di Wilayah XI Kalimantan.

Baca juga: LLDIKTI XI chairman reminds face-to-face lectures to adapt each region
Baca juga: LLDIKTI XI fasilitasi dosen PTS Kalsel miliki jabatan fungsional
Baca juga: Kepala LLDIKTI XI ingatkan perkuliahan tatap muka disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing
 

Pewarta: .

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021