Wali Kota Banjarbaru Wartono bangga atas berbagai prestasi luar biasa yang diraih Marching Band Diva Swara Dharma Banjarbaru hingga tingkat internasional dan membawa harum nama Kota Banjarbaru. 

"Kami bangga atas prestasi Marching Band Diva Swara Dharma yang sangat luar biasa karena meraih prestasi hingga internasional. Harapan kami, jika pandemi berlalu, bisa tampil dan berprestasi kembali," ujarnya, Selasa. 

Pernyataan itu disampaikan wawali saat audiensi dengan pengurus Marching Band Diva Swara Dharma dihadiri Kepala Disporabudpar, dan Ketua Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Banjarbaru.

Menurut wali kota, selain prestasi, penampilan Marching Band Diva Swara Dharma juga bisa dinikmati masyarakat sebagai hiburan terutama pada acara kenegaraaan yang bisa disaksikan secara langsung. 

"Harapan kita semua, pandemi ini segera berlalu sehingga Marching Band Diva Swara Dharma bisa kembali berprestasi dan tampil di berbagai acara kenegaraan seperti peringatan 17 Agustus nanti," ucapnya. 

Manajer Diva Swara Dharma Adi Royan mengharapkan perhatian dari Pemkot Banjarbaru mulai dari bantuan anggaran untuk perawatan dan pemeliharaan alat hingga dibangunkan gudang penyimpanan peralatan. 

"Perhatian pemkot sangat kami harapkan baik bantuan dana untuk perawatan dan pemeliharaan alat maupun dibangunkan gudang untuk menyimpan peralatan sehingga tidak mudah rusak," ujar Adi Royan. 

Dikatakan Lurah Landasan Ulin Selatan Kota Banjarbaru itu, meski pun keterbatasan dana tetapi sama sekali tidak menyurutkan semangat pemain mengikuti latihan rutin untuk menjaga kekompakan tim. 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021