Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono melepas kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Banjarbaru yang akan mengikuti berbagai lomba pelajar tingkat Kalimantan Selatan pada 12-16 Juli 2021 di Banjarmasin. 

Pelepasan kontingen dilakukan wawali di Aula Gawi Sabarataan, Balai Kota Banjarbaru, Rabu dihadiri Kepala Dinas Porabudp Kota Banjarbaru Hidayaturahman, Wakil Ketua KONI, serta official dan pelatih.

"Selamat bertanding dan berjuang meraih prestasi terbaik. Junjung tinggi sportivitas dalam menghadapi lawan dan jangan lupa berdoa agar diberi hasil terbaik atas lomba yang diikuti," pesan wawali kepada kontingen. 

Menurut dia, digelarnya Popda Kalsel tahun 2021 membangkitkan secercah harapan terhadap sebuah kebangkitan prestasi olahraga sehingga bibit dan atlet dari berbagai cabang olahraga bisa kembali semangat berlatih. 

Dikatakan, olahraga mengembangkan sportivitas, disiplin, dan kepatuhan pada aturan yang dapat membangun sikap dan perilaku masyarakat yang, sehat, tangguh, dan berdaya saing tinggi agar setara dengan bangsa lain. 

"Menang atau kalah bukan tujuan tetapi bagaimana para atlet mampu mengedepankan semangat sportifitas kejujuran, dan kebersamaan meraih prestasi terbaik sesuai kemampuan diri maupun tim," katanya.

Kepala Dinas Porabudpar Banjarbaru mengatakan, kontingen Popda yang dikirim sebanyak 176 orang, terdiri dari 124 orang atlet, 30 orang pelatih, 5 orang sekretariat, 8 orang tenaga kesehatan, 9 orang official.

Kontingen Banjarbaru mengikuti 10 dari 12 cabang dipertandingkan yakni Voli pasir, Kempo, Gulat, Judo, Karate, Taekwondo, Panahan, Tinju, Atletik, Renang sedangkan cabang olahraga tidak diikuti Dayung dan Bridge.



 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021