Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono melepas kontingen Special Olympics Indonesia (SOina) untuk mengikuti Pekan Special Olympics Daerah (Pesoda) Kalimantan Selatan tahun 2021.

Pelepasan kontingen yang terdiri dari 33 atlet, 15 pelatih dan 10 orang pendamping dilakukan wawali, Kamis di teras depan Balaikota, Kamis yang disaksikan anggota keluarga atlet peserta lomba tersebut. 

"Saya bersyukur kita bisa bertemu dan berkumpul disini. Saya ucapkan selamat dan bangga kepada kontingen Banjarbaru yang hari dilepas untuk berkompetisi pekan Special Olympics Daerah tahun 2021," ujar wawali.

Menurut dia, semangat berprestasi bisa ditorehkan oleh siapa saja, tidak terbatas manusia yang diciptakan tuhan dalam kondisi normal, tapi juga manusia yang diciptakan dengan kebutuhan khusus.

"Kepada seluruh kontingen, selalu bersemangat menjalani kehidupan kalian. Belajar, berlatih dan berdoa, itulah tugas kalian agar menjadi anak-anak spesial, yang dibanggakan orang tua dan keluarga," pesannya. 

Dikatakan Wartono, aktif di bidang keolahragaan merupakan salah satu pilihan kegiatan yang tepat untuk menambah kepercayaan diri sekaligus melatih kemampuan fisik dan mencoba untuk berprestasi.

Diharapkan, dalam bertanding agar berkompetisi dengan baik dan santun, karena lawan yang akan dihadapi merupakan teman-teman sebaya dan kompetisi bukan hanya wahana untuk meraih prestasi dan kemenangan.

"Namun juga untuk membentuk sikap dan mental yang tidak hanya siap untuk menang namun juga siap untuk menerima kekalahan. Saya ucapkan selamat bertanding. Semoga mampu menorehkan prestasi yang terbaik," katanya. 

Tak lupa wawali menyampaikan rasa bangga kepada orang tua, pelatih dan pembina, beserta seluruh pengurus SOIna Banjarbaru, atas keberhasilan dan kesabaran dalam mendidik, membimbing dan melatih putra putrinya, sehingga tumbuh menjadi individu yang percaya diri, terampil dan berdaya saing.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021