Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry didampingi Kepala BKPSDM Kabupaten HSS H. Zulkifli mengunjungi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpursip) Kabupaten HSS, dalam rangka memberikan pembinaan sekaligus pengarahan secara langsung.

Ia mengatakan,  sangat senang bisa bersilaturahmi dengan jajaran Disperpursip HSS, progres OPD tersebut sangat bagus sekali dan dari target RPJMD yang ingin dicapai 2022 akan selesai.

Baca juga: Pembinaan OPD, Bupati HSS disambut wanita jajaran Disdik berbusana Kebaya

"Ini salah satu hal yang luar biasa dan tadi Kepala Dinas H. Hubriansyah telah melakukan berbagai upaya untuk bisa bersinergi melaksanakan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), inilah hasil yang ingin kita capai," katanya, bertempat di aula lantai dua dinas setempat, Selasa (4/5).

Dijelaskan dia, tujuan kunjungan ke OPD untuk mensinergikan antara program pemerintah daerah dengan pelaksana-pelaksana di lapangan, karena yang melaksanakan RPJMD itu mereka, tadi pihaknya mendorong mereka untuk berbuat yang terbaik.

Mereka di OPD juga melaporkan untuk menyadarkan masyarakat dalam mencintai literasi juga harus terus mereka lakukan melalui berbagai himbauan, maka diharapkan cara-cara melalui pertemuan ini bisa mendorong mereka bisa lebih maksimal.

Baca juga: Kunjungi Disporapar HSS, bupati berikan pembinanaan dan arahan

Adapun untuk arsip mereka tata dengan baik dilaporkan dari 38 tinggal tujuh OPD yang belum, ia senang melihat kondisi rapi, bersih kantornya meskipun kecil namun kantor bercampur dengan Perpustakaan tidak apa-apa.

"Mudah-mudahan suatu saat bisa membangun kantor yang baru, tanahnya sudah disiapkan dan bisa lebih nyaman lagi," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021