Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali melaksanakan kunjungan dalam rangka pembinaan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kali ini di Dinas Pendidikan, uniknya karena bertepatan dengan peringatan Hari Kartini maka baik kepala dinas maupun kaum wanita di jajaran Disdik berbusana kebaya.

Bupati HSS H Achmad Fikry, di Kandangan, Kamis (22/4), mengatakan kedatangannya ini merupakan agenda yang telah disusun sebelumnya bersama Badan Kepegawaian Dan Pengembangan SDM HSS.

Baca juga: Kunjungi Disporapar HSS, bupati berikan pembinanaan dan arahan

"Sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian di lingkungan Pemerintah Daerah, secara reguler kami langsung melakukan pembinaan internal terhadap jajaran pegawai di lingkup Pemkab HSS. Kebiasaan ini memang selalu rutin dilakukan, semenjak awal menjabat sebagai kepala daerah," katanya.

Dijelaskan dia, jajaran Dinas Pendidikan agar selalu terus meningkatkan kemampuan dan kinerja dalam upaya merealisasikan apa-apa program di bidang pendidikan, yang telah direncanakan dan disusun dalam kerangka RPJMD HSS, sebagai bentuk realisasi Visi dan Misi Kepala Daerah.

Dinas ini merupakan satuan kerja yang sangat penting, karena menyangkut persiapan SDM generasi penerus, termasuk tugas meningkatkan angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Baca juga: 174 orang PNS di lingkungan Pemkab HSS diambil sumpah

"Karena salah satu indikatornya adalah pendidikan, selain kesehatan dan ekonomi. Kita sudah berdiskusi dan ada beberapa yang harus kita selesaikan, antara lain pensertifikatan aset-aset sekolah yang bulan Juni ini kita targetkan selesai," katanya.

Turut hadir, Kadisdik HSS Hj Siti Erma, Sekretaris Daerah HSS HM Noor, Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan SDM, H. Zulkifli, dan jajaran Dinas Pendidikan HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021