Komisi I Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Kalimantan Selatan menilai kabupaten/kota di provinsinya tampaknya siap melaksanakan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Sekretaris Komisi I DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) H Suripno Sumas SH MH mengemukakan penilaian itu di Banjarmasin, Kamis, sesudah Komisinya melakukan monitoring dan evaluasi ke beberapa kabupaten terkait perencanaan penerimaan CPNS dan PPPK Tahun 2021.

"Komisi I DPRD yang diketuai Dra Hj Rachmah Norlias dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan bermitra kerja dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel sudah melakukan pengecekan persiapan dan kesiapan penerimaan CPNS dan PPPK ke beberapa kabupaten di provinsi ini," ujarnya.

"Namun dari 13 kabupaten/kota di provinsi kita ini, kami hanya mengecek pada enam kabupaten sebagai sampel," lanjut pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) yang bergabung dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menjawab Antara Kalsel.

Anggota DPRD Kalsel dua periode itu mengatakan, pengecekan persiapan dan kesiapan penerimaan CPNS dan PPPK tersebut agar pada saatnya nanti tidak ada permasalahan mendasar atau masalah teknis sehingga pelaksanaannya berjalan lancar.

Beberapa kabupaten yang menjadi sampel bagi Komisi I DPRD Kalsel dalam persiapan dan kesiapan penerimaan CPNS serta PPPK 2021 yaitu Kabupaten Tapin, Hulu Sungai Selatan (HSS), Balangan dan Kabupaten Tabalong.

"Terakhir yang kami monitor Kabupaten Tanah Laut (Tala) dan Kabupaten Barito Kuala (Batola), 29 - 31 Maret lalu," demikian Suripno Sumas.


 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021