Tak tinggal diam, pasca dilantik dan dikukuhkan, Pengurus Kabupaten Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Hulu Sungai Tengah (HST) langsung gerak cepat mengadakan kegiatan sosial dalam membantu masyarakat yang terkena dampak banjir bulan Januari lalu di desa Baru (Waki) Kecamatan Batu Benawa, Minggu (21/3).

Ketua Pengurus PPI HST, Aidi Rozain menyampaikan, kegiatan sosial yang bersinergi dengan Pemkab HST, jajaran BPBD HST, TNI dan Polri itu dilakukan dengan membagikan bantuan berupa mainan kepada anak-anak yang terdampak banjir.

Selain itu, pihaknya juga melaksanakan kegiatan trauma healing agar tidak terjadi lagi perasaan ketidaknyamanan pada anak-anak yang terdampak banjir serta pemberian masker.

"Kita ikut prihatin dengan kejadian banjir bandang di desa Baru (Waki), Mudah-mudahan korban diberi kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi Musibah ini. Karena mereka merupakan saudara kita semua, apa yang mereka rasakan kita juga merasakannya dan duka mereka merupakan duka kami semua," kata Aidi.

Ia juga mengucapkan Terimakasih kepada rekan-rekan PPI HST atas partisipasinya berjuang mengumpulkan donasi untuk membantu saudara kita yg kena musibah.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran BPBD, TNI dan polri serta seluruh masyarakat HST yang telah membagi rezekinya untuk saudara kita yang tertimpa musibah, semoga ini menjadi amal yang baik untuk kita semua," tuntasnya.
 
PPI HST saat melakukan kegiatan sosial (Antaranews Kalsel/M Taupik Rahman)

Baca juga: Dilantik menjadi Ketua Pengurus PPI HST, H Aidi gaungkan tagline TERNAMA
Baca juga: Komunitas literasi desa se-HST dilatih menulis oleh Satrawan Masruswian
Baca juga: Pelaku pembunuhan di warung malam ditangkap saat kembali berulah

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021