Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) menguasai teknologi informasi yang semakin maju dan berkembang cepat seiring kemajuan teknologi sehingga tidak ketinggalan jaman. 

"Seluruh ASN dituntut mampu kuasai teknologi informasi karena pelayanan saat ini berkaitan kecepatan berbasis teknologi sehingga setiap kemajuan teknologi harus bisa dikuasai," ujarnya di Banjarbaru, Selasa.

Sebelumnya, pernyataan wakil wali kota itu disampaikan saat membuka pelatihan bagi operator website SKPD di lingkup Pemkot Banjarbaru yang diikuti perwakilan dinas dan instansi di ruang TIK Kominfo Banjarbaru.

Ditekankan, teknologi informasi dan komunikasi dalam pembangunan saat ini semakin penting, seiring tantangan globalisasi sehingga ASN harus siap menghadapinya melalui kemampuan diri sendiri yang terus ditingkatkan.

"Harapan kami, melalui pelatihan bagi operator website bisa meningkatkan pengetahuan serta keterampilan para admin website sehingga mereka bisa menyampaikan informasi yang cepat dan akurat ke masyarakat," ucapnya. 

Ditekankan, era kemajuan teknologi informasi masyarakat memiliki hak mengetahui semua program-program pemerintahan yang direncanakan dan dijalankan dalam upaya meningkatkan pembangunan daerah.

"Oleh karena itu, diperlukan keahlian dan kemampuan ASN menguasai teknologi informasi sehingga mereka bisa menyampaikan program-program pemerintahan dengan kredibilitas dan daya tarik yang tinggi," kata dia.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kominfo Banjarbaru Iwan Hermawan mengatakan tujuan pelatihan sebagai upaya meningkatkan wawasan dan menambah kemampuan operator website SKPD lingkup pemkot. 

"Kegiatan dilaksanakan selama 4 hari pada 15-18 di ruang TIK pada Dinas Kominfo Banjarbaru dengan peserta pelatihan berjumlah 60 orang terdiri dari operator website SKPD di lingkup Pemkot Banjarbaru," katanya. 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021