Haji Rusli kembali memimpin Partai Golkar Kabupaten Banjar yang berjuluk "Bumi Seribu Masjid' Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk periode ketiga.

Terpilihnya kembali H Rusli secara "aklamasi" dalam Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar Kabupaten Banjar di Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalsel -  Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin, Sabtu.

Ketua DPD Partai Golkar Kalsel H Sahbirin Noor saat pembukaan Musda X itu mengatakan, periodesasi ketiga tersebut berdasarkan rekomendasi/dispensasi Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai politik (Parpol)-nya H Erlangga .

Rekomendasi DPP atas usul DPD Partai Golkar Kalsel karena pada Pemilu 2019 H Rusli mendapatkan suara terbanyak di Kabupaten Banjar tersebut.

Selain itu, dianggap berjasa dalam memenangkan Ketua DPD Partai Golkar Kalsel dalam pemilihan Gubernur provinsi yang terdiri atas 13 kabupaten/kota itu.
Ketua DPD Partai Golkar Kalsel H Sahbirin Noor usai membuka Musda X Partai Golkar Kabupaten Banjar di Banjarmasin, Sabtu (30/1). (Istimewa)

Sementara itu Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel Dr (HC) H Supian HK SH MH yang memimpin Musda X Kabupaten Banjar tersebut sudah sesuai peraturan organisasi.

Sedangkan H Rusli yang terpilih kembali untuk ketiga kali sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar menyatakan, pihaknya akan melakukan konsolidasi internal kepengurusan terlebih dahulu.

Selain itu, akan berusaha meningkatkan perolehan suara pada Pemilu 2024 atau minimal tidak mengalami penurunan dibandingkan dengan hasil Pemilu 2019 serta pemilihan kepala daerah (Pilkada) lalu, demikian H Rusli.
 
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar, Kalsel yang terpilih kembali sebagai Ketua DPD kabupaten tersebut pada Musda X di Banjarmasin, Sabtu (30/1). (Syamsuddin Hasan)

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021