Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Cabang Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama dengan anggotanya menyalurkan bantuan berupa bahan pokok dan uang tunai senilai Rp400 ratus juta kepada masyarakat yang terdampak banjir, di beberapa kabupaten di Kalsel. 

Ketua GAPKI Kalsel Eddy S Binti, di Banjarmasin, mengatakan GAPKI Kalsel bersama dengan anggota turut menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terkena banjir di Kalsel.

"Penyerahan bantuan bahan pokok yang meliputi sembako, mie instan, minyak goreng, sarden, serta kebutuhan pokok lainnya tersebut disalurkan baik secara langsung maupun bekerjasama dengan Dinas Perkebunan Kalimantan Selatan maupun Dinas terkait ditingkat Kabupaten," katanya, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Serikat pekerja PT SAM rela donasikan sebagian gaji bantu korban banjir HST

Selain itu, GAPKI Kalsel juga dalam penyaluran bantuan tersebut bekerjasama dengan Kepolisian, TNI, dan posko-posko relawan untuk memperlancar dan mempermudahan distribusi bantuan. 

Penyaluran bantuan dengan cara tersebut ditujukan guna mengantisipasi terjadinya kerumunan dan mengurangi interaksi dengan pihak luar, mengingat kondisi pandemi COVID-19 yang masih berlangsung sampai saat ini. 

Menurut dia, penyaluran bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan komitmen GAPKI Kalsel dan anggota dalam membantu meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah banjir.

"Selain bantuan bahan pokok, pihaknya juga menyalurkan bantuan berupa pakaian, alat sholat, pampers, serta buku bagi masyarakat, dan GAPKI dan Borneo Forum berencana akan menyalurkan bantuan tahap dua bagi masyarakat," katanya.

Baca juga: Astra Agro Raih Environment, Social, Governance Award 2020

Ia berharap melalui bantuan yang disalurkan oleh GAPKI Kalsel bersama dengan anggotanya, serta Borneo Forum dapat membantu meringankan dan mengurangi beban masyarakat terdampak banjir, dan mengajak mendoakan semoga air cepat surut dan masyarakat dapat beraktifitas sebagaimana biasa.

Kabag Ops Polres Tapin Kota Rantau, Kompol Raindhard Maradona, mengucapkan terima kasih kepada perusahaan anggota GAPKI yang telah mempercayakan kepada pihaknya dalam menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kalsel. 

Ditambahkan dia, semoga dengan adanya bantuan yang disalurkan oleh perusahaan anggota GAPKI Kalsel ini, dapat memberikan manfaat dan dapat membantu mengurangi beban masyarakat yang terdampak banjir di Kalsel.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021