Community Development Area Manager (CDAM) areal Kalimantan Selatan (Kalsel) PT Astra Agro Lestari, Hero Setiawan, menyampaikan atas musibah banjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) maka pihaknya juga ikut tergerak untuk meringankan beban para korban banjir di sana.

Ia mengatakan, bantuan yang diberikan berupa bahan kebutuhan pokok atau sembako dan pakaian layak pakai, bantuan tersebut termasuk dari donasi Serikat Pekerja Mandiri  (SPM)  PT Subur Agro Makmur (SAM) yang rela menyisihkan sebagian gajinya untuk bantuan korban banjir.
 
Penyerahan bantuan dari PT SAM untuk korban banjir di HST (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: CEO Astra Agro raih penghargaan The Most Admired CEO 2020

"Maka bantuan dari PT SAM terbagi tiga bagian, yaitu dari perusahaan sendiri, Persatuan Istri Karyawan (Periska) dan Paguyuban dan yang paling menarik itu tadi dari PSM sebagai bentuk kepedulian untuk saudara-saudara kita di sana yang tertimpa musibah banjir," katanya, saat memberikan keterangan, Selasa (26/1).

Dijelaskan dia, pola pendistribusian bantuan tersebut berbeda dari biasanya, pihaknya hanya bisa sampai mengantar hingga batas HGU atau portal security muara perusahaan, dan tidak mengantarkan secara langsung.

Hal ini karena saat ini perusahaan yang bergerak di perkebunan Sawit tersebut masih menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19 dengan ketat, termasuk mengontrol keluar masuk orang.

Baca juga: Astra Agro dinobatkan emiten terbaik sektor pertanian

Diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban para  korban yang terdampak banjir di HST beberapa waktu lalu, dan pihaknya juga turut berduka cita atas meninggalnya beberapa warga karena musibah tersebut dan mendo'akan agar keluarga yang ditinggalkan dapat tabah dan sabar.

"Banyak keluarga kami yang berada di Barabai dan sekitarnya mengabarkan terkena dampak banjir tersebut, kami benar-benar prihatin dengan musibah banjir ini, lewat bantuan ini kami ingin berpartisipasi, dan semoga Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan dan rahmatnya untuk kita semua," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021