Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Brigjend H Hasan Basry, Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), meraih penghargaan WBK (Wilayah Bebas Korupsi), penghargaan tersebut diserahkan secara virtual melalui video conference di ruang Media Center Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab HSS.

Bupati HSS H Achmad Fikry, di Kandangan, Senin (21/12), mengatakan bersyukur atas penghargaan ini, di mana RSUD Kandangan sebagai satu-satunya unit kerja yang berhasil meraih penghargaan WBK di lingkungan Pemkab HSS.

"Penghargaan ini diraih RSUD Hasan Basry bersama-sama dengan 763 unit kerja di seluruh Indonesia, setelah melewati beberapa tahapan penilaian. Pemberian penghargaan ini dilakukan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN & RB)," katanya.

Dijelaskan dia, berterima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada jajaran manajemen RSUD Kandangan yang telah berusaha dengan baik, sehingga berhasil meraih penghargaan tersebut.

Baca juga: HSS masuk 10 besar kabupaten terinovatif di ajang IGA 2020

RSUD Hasan Basry berhasil meraih WBK, sebagai satu dari sembilan unit kerja yang diusulkan, tentu sebagaimana yang sering diingatkan pula, bahwa penghargaan ini bukan tujuan utama, tetapi justru bisa dijadikan motivasi untuk menjadi lebih baik lagi.

Ke depan pihaknya berharap dengan adanya penghargaan ini, jajaran RSUD Kandangan bisa lebih baik lagi dalam bekerja memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat HSS khususnya, dan sekali lagi pihaknya berterima kasih karena telah mempersembahkan yang terbaik untuk HSS.

Direktur RSUD Kandangan, Hj Rasyidah, menyampaikan penghargaan yang diraih ini semata-mata tindak lanjut pihaknya beserta jajaran dalam mematuhi arahan Bupati HSS, agar dalam bekerja apa yang seharusnya, bukan apa adanya.

“Sejak pencanangan zona Integritas di Tahun 2019 kita sudah melaksanakan perubahan dalam tata laksana, manajemen SDM, pengawasan, manajemen birokrasi dan pelayanan publik," katanya, usai mengikuti kegiatan penyerahan penghargaan secara virtual. 

Baca juga: Pemkab HSS raih penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik

Menurut dia, di masa pandemi ini banyak sekali yang harus dibenahi, tetapi berkat inovasi dan terobosan yang dilakukan bersama, tetap bisa melakukan pelayanan terbaik dan transparan kepada masyarakat dalam berobat.

Demikian juga penerimaan pegawai walau tanpa tatap muka, bisa dilakukan dengan baik dan semestinya, yang jelas sesuai dengan kaidah dan indikator wilayah yang bebas korupsi.

Di Tahun 2020 ini unit kerja yang diusulkan di seluruh Indonesia sebanyak 3.691 dan setelah melalui seleksi ketat, mengerucut menjadi 763 yang berhasil meraih penghargaan. Untuk kategori WBK sebanyak 681 unit kerja dan kategori WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) sebanyak 82 unit kerja.

Adapun acara penyerahanan penghargaan dilaksanakan secara live di Jakarta dibuka Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin dan dihadiri Menteri PAN dan RB, Tjahyo Kumolo.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020