Dinas Pendidikkan Kota Banjarmasin akan mengumumkan kelulusan hasil ujian SD maupun SMP negeri di Banjarmasin akan disampaikan secara daring.

Kepala Dinas Pendidikkan kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto di Banjarmasin, Kamis, mengungkapkan, pengumuman kelulusan SD dan SMP melalui akun media sosial sekolah masing-masing.

"Jadi pengumuman kelulusan SD dan SMP kali ini tidak lagi sekolah menghadiri wali murid, tapi bisa dilihat melalui akun medsos sekolah," tuturnya.

Pengumuman kelulusan sudah dijadwalkan, yakni, tingkat SMP rencananya dilakukan pada 5 Juni 2020, sedangkan untuk tingkat SD pada 15 Juni 2020.
Baca juga: 51 SMP Siap Tampung 10.000 Lulusan SD
Baca juga: Jelang ujian nasional siswa lakukan bakti sujud ke orangtua
Baca juga: Polresta Banjarmasin siapkan ruang pencerahan untuk ujian SIM
Karena saat ini kondisi sedang wabah virus Corona atau COVID-19, kata Totok, di mana proses belajar mengajar bahkan ujian tidak lagi digelar secara langsung atau tatap muka, maka tidak ada pula kegiatan pengumuman kelulusan sekolah secara langsung.

"Hal itu sudah disampaikan melalui surat edaran ke sekolah," ujarnya.

Melalui surat edaran tersebut juga diminta untuk para guru agar menggunakan aplikasi WhatsApp untuk menyebarkan hasil pengumuman kelulusan nantinya.

Dia pun meyakini, bahwa hasil kelulusan tahun ini 100 persen, mengingat pelaksanaan ujian telah dipermudah lantaran dilakukan secara daring.

Tercatat ada 242 sekolah Negeri, yang menyelenggarakan ujian berbasis daring tersebut, yakni 207 dari tingkat SD dan 35 dari SMP.
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020