Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Tengah (HST), Berry Nahdian Forqon menyerahkan secara langsung piala kepada juara umum Festival Anak Shaleh (FASI) ke XI yaitu Kecamatan Barabai, saat penutupan LPPTK BKPRMI di Masjid Riyadusshalihin Barabai, (2/2). 

Kontingen Kecamatan Barabai sudah tiga kali secara berturut-turut mengikuti festival yang diadakan LPPTKA BKPRMI HST itu.

FASI ke-XI yang digelar mulai 1 -2 Februari diikuti para santri tingkat TKA, TPA dan TQA yang berjumlah 234 orang untuk mengikuti berbagai cabang lomba.

Baca juga: Ada teror pembakaran MIN 2 HST, Kamad amankan berkas berharga ke rumah

Rinciannya, TKA sebanyak 61santri, tingkat TPA 97 santri dan tingkat TQA sebanyak 76 santri.

Cabang lomba untuk TKA dan TPA yakni, Tartil Al-Qur’an, Azan dan Iqamah, Lagu Islami (Nasyid), Ikrar dan Puitisasi Terjemahan Al-Qur’an, Cerdas Cermat Al-Qur’an, Mewarnai Gambar dan Pidato Bahasa Indonesia.
Sementara untuk para santri tingkat TQA yakni mengkuti lomba Tilawah Al-Qur’an, Hafalan Juz’Amma, Tarjamah Lafzhiyyah, Cerita Islami, Kaligrafi, Pidato Bahasa Indonesia, Arab dan Inggris.

"FASI Ke XI ini mengambil tema ‘Bisa Juara Satu’, Kepanjangannya yakni Bina Santri Jujur, Arif, Ramah, Sabar, dan Santun,” kata Ketua Panitia Pelaksana, Ustaz H Nahdi Anshari.

Baca juga: HST optimis menjadi kota layak anak

"Kepada semua pihak yang berkompeten agar terus melakukan pembinaan dan benar-benar menyiapkan segalanya untuk event selanjutnya, agar para santri dapat memperoleh prestasi semaksimal mungkin," pesan Wabup Berry.

Berry juga berharap agar para pemenang tidak terlena dengan hasil yang dicapai.

"Teruslah berlatih dan belajar agar lebih baik lagi. Bagi yang belum berhasil meraih juara, jangan patah semangat, masih banyak kesempatan untuk terus memacu prestasi," pesan Berry.

Baca juga: Warga menilai ada sabotase terkait kebakaran beberapa fasilitas umum di HST

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020