Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menggelar rapat koordinasi gugus tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) melalui Dinas Sosial, PPKB dan PPPA di Aula Bappelitbangda, Senin (3/2).

Mewakili Bupati HST, Sekda H A Tamzil menyampaikan, dengan harmonisasi dan singkronisasi program kegiatan serta anggaran, kita yakin dapat menjadikan Kabupaten HST sebagai kabupaten layak anak.

"Kita tidak ingin anak kita menjadi generasi yang gagal menatap masa depan. Menjadi tugas kita bersama untuk mengantarkan generasi muda meraih sukses di masa yang akan datang," kata Tamzil.

Karenanya, di setiap keluarga perlu dibangun dan dikembangkan pertahanan keluarga untuk menghadapi era milenial yang penuh persaingan dan tantangan serta pada gilirannya perlu mengurangi dan bahkan menghilangkan kekerasan dalam rumah tangga terhadap anak.

Menurutnya, lebih dari itu setiap keluarga harus membina, mengarahkan dan mengayomi anak ke arah proses pendidikan yang lebih positif.

Ia juga mengingatkan, para SKPD yang terkait untuk selalu melakukan harmonisasi dan sinkronisasi langkah-langkah kegiatan yang harus dilaksanakan agar upaya kita mewujudkan Kabupaten Layak Anak dapat kita raih di Tahun 2020 ini.

Rakoor itu juga dihadiri langsung Ketua DPRD HST, H Rachmadi dan para kepala OPD, badan dan Camat se Kabupaten HST.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020