Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) melantik lima kepala desa di wilayah Daha,yakni Kepala Desa Panggandingan, Kepala Desa Tambak Bitin, Kepala Desa Pandan Sari, Kepala Desa Tumbukan Banyu, Kepala Desa Baru.

Kegiatan tersebut juga dilanjutkan pelantikan ketua Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) desa, bertempat di Gedung Serbaguna Bersemarak Daha Utara.

Ia mengatakan, selamat para kepala desa dan ketua TP.PKK desa yang hari ini dilantik, dengan harapan dapat mengemban amanah yang dipercayakan sebaik-baiknya dan bisa mendarmabaktikan kemampuannya untuk melaksanakan tugas-tugas sebagai kepala desa dan ketua TP.PKK desa.

"Kami juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada panitia pemilihan kepala desa di masing-masing desa, yang telah bisa mengantarkan calon kepala desa terpilih yang hari ini secara resmi dilantik menjadi kepala desa," katanya, dalam sambutan, Kamis (23/1).

Baca juga: Wabup HSS : Keberhasilan Program Hijau Desaku tidak dapat dicapai dengan waktu singkat

Dijelaskan dia, desa sekarang mengelola dana, baik dana APBD maupun dana desa maka agar kepala desa mesti mengoptimalkan peran semua perangkat yang ada, kepala desa diposisi melakukan monitoring dan evaluasi.

Kepala Desa tidak melakukan pekerjaan sendiri, tetapi memantau apakah rencana desa sudah dilakukan sesuai dengan apa yang direncanakan,serta ia menginginkan agar para kepala desa dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Untuk pelantikan Ketua TP PKK Desa Panggandingan dan Desa Tambak Bitin yang dilantik oleh Ketua TP.PKK Kecamatan Daha Utara, Desa Pandan Sari dan Desa Tumbukan Banyu dilantik Ketua TP PKK Kecamatan Daha Selatan, dan Desa Baru dilantik oleh Ketua TP PKK Kecamatan Daha Barat.

Baca juga: Aparat kecamatan, kelurahan dan desa HSS dikenalkan penggunaan GPS

Acara pelantikan ini juga dirangkai dengan syukuran sederhana dari Kecamatan Daha Utara, untuk milad mubarak Ketua TP.PKK Kabupaten HSS Hj. Isnaniah Achmad Fikry, yang jatuh pada tanggal 24 Januari.

Turut berhadir,  Sekretaris Daerah Kabupaten HSS H. Muhammad Noor, Inspektur Kabupaten HSS, para kepala OPD terkait, para camat di wilayah Daha, pengurus TP.PKK Kabupaten HSS, Kecamatan dan Desa, dan tamu undangan lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020