Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad memimpin rapat keberlanjutan Program Hijau Desaku bersama SKPD terkait dan Camat se-Kabupaten HSS.

Ia mengatakan, hasil dari keberhasilan dari Program Hijau Desaku yang pihaknya jalankan ini tidak dapat dicapai dengan waktu yang singkat, karena tanaman yang ditanam untuk penghijauan memerlukan waktu untuk tumbuh dan berkembang.

Baca juga: Bupati HSS serahkan bansos untuk wilayah Daha

"Oleh karena itu penanaman pohon terus dan akan sesegeranya kita lakukan terutama di Daerah Kecamatan tiga Daha dan ke depan di setiap kecamatan di HSS juga akan ada satu desa yang akan dijadikan desa hijau melalui Program Hijau Desaku," katanya, saat memberikan sambutan di Dinas PMD HSS, Kandangan, Jum'at (6/12).

Dijelaskan dia, rapat kali ini dilaksanakan dalam rangka untuk kembali menyusun program dan menentukan target guna mensukseskan jalannya Program Hijau Desaku di Kabupaten HSS.

Baca juga: Lomba Asman Toga sejalan dengan Program Hijau Desaku

Dan sebagaimana diketahui program Hijau Desaku sebelumnya sudah dicanangkan dan mulai dijalankan di Kecamatan Daha Barat, ditandai dengan penanaman lebih dari seribuan beragam jenis pohon.

Penanaman ini dilakukan sepanjang jalan utama dan jalan jalan pedesaan di wilayah Daha, dengan tujuan untuk penghijauan mendukung gerakan program desaku hijau, serta dalam rangka memperingati hari jadi ke-69 Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019