Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan meninjau sejumlah proyek pembangunan yang dilaksanakan dinas teknis terkait dan pencapaian pembangunannya sudah hampir selesai. 

Peninjauan ke sejumlah lokasi proyek dilakukan wawali selama dua hari yakni Selasa dan Rabu dengan progress fisik memuaskan sehingga proyek bisa diselesaikan sebelum akhir tahun. 

"Kami cukup puas melihat kemajuan dari sejumlah proyek fisik dan tentu saja semuanya diharapkan selesai sebelum akhir tahun sesuai target pengerjaan," ujar wawali ditemui usai peninjauan proyek. 

Sejumlah proyek yang ditinjau wawali pada Selasa (26/11) adalah proyek pembangunan jalan tembus PLN , Taman Pintar, RTH Taman Mawar yang semuanya diperkirakan selesai sebelum akhir tahun. 

Baca juga: Wali Kota optimalkan kegiatan tahun 2020

Kemudian peninjauan yang dilakukan Rabu, mendatangi pembangunan rumah jabatan Ketua dan Wakil Ketua DPRD, jembatan penghubung antara Masjid Agung Al Munawarah ke lahan parkir

Terakhir, wawali meninjaun proyek pembangunan Kantor Kelurahan Landasan Ulin Timur yang dinilai sebagai kantor lurah yang paling representatif dengan lingkungan baik, bersih, dan nyaman. 

"Progres pembangunan rumah dinas Wakil Ketua DPRD Kota Banjarbaru bisa dikatakan sudah rampung, dan hasil peninjauan kami sudah baik, tinggal interior dalam untuk ditata sedemikian rupa," ucapnya.

Sementara, pembangunan jembatan penghubung antara lahan parkir di Masjid Agung Al Munawarah karena lahan parkir sudah tidak memadai, terutama jika ada acara hari besar keagamaan di masjid setempat. 

"Perluasan lahan parkir bersebelahan dengan mata air kecil atau guntung untuk memudahkan jamaah agar tidak lagi memutar ke Jalan Trikora tetapi bisa lewat Jalan Abulung yang lebih dekat ke masjid," katanya. 

Baca juga: Banjarbaru govt ready to anticipate natural disasters
Baca juga: Pemkot Banjarbaru siaga antisipasi bencana
Baca juga: Diskop UKM dan Naker sosialisasi UMP Banjarbaru Rp2,8 juta
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019