Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani siap mengoptimalkan pelaksanaan kegiatan tahun 2020 yang sudah direncanakan baik jenis kegiatan maupun anggaran yang digunakan untuk mendukungnya. 

"Kami tentu akan mengoptimalkan kegiatan yang sudah direncanakan pada tahun 2020 karena program dan anggarannya sudah jelas serta terukur," ujar Nadjmi Adhani di Kota Banjarbaru, Rabu. 

Pernyataan itu disampaikan usai menerima Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA) dan Buku Daftar Lokasi Transfer ke Daerah serta Dana Desa 2020 yang diserahkan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

Penyerahan dokumen negara yang dilaksanakan di Aula Gedung KH Idham Chalid Perkantoran Pemprov Kalsel di Banjarbaru dihadiri seluruh kepala daerah se Kalsel baik bupati maupun wali kota. 

Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Kalsel mengatakan, tema kebijakan fisikal yang di usung untuk tahun anggaran 2020 adalah APBN untuk Akselerasi Daya Saing melalui inovasi dan penguatan SDM. 

Kebijakan itu didukung lima program prioritas kerja yakni, pembangunan sumber daya manusia, infrastruktur, penyederhanaan segala kendala regulasi, transformasi ekonomi serta penyederhanaan birokrasi.

Penyerahan DIPA kepada masing masing kuasa pengguna anggaran dilaksanakan lebih awal, sebelum tahun anggaran 2020 sebagai bentuk komitmen bersama memastikan pelaksanaan anggaran tepat waktu.

Terkait DIPA tahun anggaran 2020 yang diserahkan sebanyak 557 DIPA, dengan rincian DIPA satker Vertikal sebanyak 500, DIPA dekonsentrasi sebanyak 44 DIPA, dan DIPA tugas pembantuan sebanyak 13 DIPA.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019