Memeriahkan peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Tahun 2019, Kecamatan Bumi Makmur, Kabupaten Tanah Laut menggelar Acara Festival Maulid Habsyi, di halaman Kantor Camat Bumi Makmur, Selasa (6/8) malam.


Camat Bum Makmur Sahidanor mengatakan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 Tahun 2019 dan  menjalankan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Tanah Laut dalam  meningkatkan kegiatan sosial keagamaan di kecamatan.
Baca juga: TPA Bakunci Miliki Mesin Sampah Organik

“Jumlah peserta mengikuti festival terdiri dari  kategori umum dewasa,  6 grup perempuan  dan 7 grup pria. Kategori anak-anak ikuti 6 grup pria dan  3 grup perempuan,”ujarnya.

Acara tersebut, jelas dia,  dilaksanakan  dari tanggal 5 sampai 6 Agustus 2019, di halaman Kantor Camat Bumi Makmur.

“Acara ini selain memupuk rasa nasionalisme warga Kecamatan Bumi Makmur juga sebagai syiar Islam membumikan sholawat di Kecamatan Bumi Makmur,”terang Sahidanor.
Baca juga: Kharisma Kontestan Pengaruhi Partisipasi Pemilih
Dia berharap, dengan adanya Festival Maulid Habsyi,  Kecamatan Bumi Makmur menjadi daerah religius dan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

“Sesuai visi misi Bupati dan Wakil Bupati Tanah Laut periode 2018-2023,  akan meningkatkan kegiatan keagamaan di setiap kecamatan dengan anggaran Rp1  miliar per kecamatan,”tegasnya.


 

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019