Wakil Bupati Tapin  Syafrudin Noor mewakili Pemerintah Kabupaten Tapin memberikan apresiasi kepada atlet pekan olahraga pelajar daerah (Popda) Kalsel 2019 yang berprestasi dengan memberikan bonus.

Bonus tersebut diserahkan oleh Wakil Bupati didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Tapin H Jamhuri dihadapan ratusan aparatur sipil negara (ASN) seusai apel disiplin awal pekan kemaren.

Baca juga: Pemkab HST serahkan bonus atlet berprestasi Popda

Ketua Kontingen Kabupaten Tapin Salman mengungkapkan, pada kejuaraan provinsi Popda yang diselenggarakan pada bula April kemaren, atlet asal Tapin berhasil membawa pulang 19 medali.

"Terdiri dari enam medali emas semuanya diborong oleh cabor gulat, perak empat terdiri dari gulat, atletik, tinju dan panahan serta sembilan panahan terdiri dari gulat lima, atletik dua dan renang dua," jelasnya.

Wakil Bupati berharap bonus yang diberikan kepada atlet pelajar ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

"Jangan melihat banyaknya, tapi lihatlah perjuangan kalian yang bisa menorehkan prestasi di tingkat pelajar," paparnya.

Baca juga: Bupati bangga, HST Peringkat ketiga POPDA Kalsel

Selain itu, Wabup juga berpesan agar agar atlet-atlet bisa terus terus mengasah kemampuan masing-masing dan mampu meraih prestasi yang lebih baik lagi di tingkat nasional bahkan internasional. 

"Apa yang sudah di raih pertahankan, yang belum mendapat prestasi terus semangat dan berlatih agar mampu menjadi lebih baik lagi," ujarnya.
Baca juga: Dinas Pertanian Tapin Dorong UMKM Tingkatakan Mutu dan Kualitas

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019