Kamis, 17 Agustus 2017

Bidan Di Tanah Bumbu Terima Kendaraan Dinas

id dinkes tanbu, Bidan desa, kendaraan bidan, kendaraan dinas, sepeda motor dinas, Kabupaten Tanah Bumbu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu H
Bidan Di Tanah Bumbu Terima Kendaraan Dinas
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu, H Damrah.(Antaranews Kalsel/hms.)
Nantinya kendaraan dinas tersebut akan dipergunakan oleh Bidan Koordinator yang ada di Puskesmas,
Batulicin, (Antaranews Kalsel) - Beberapa bidan koordinator di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, menerima bantuan kendaraan operasional berupa sepeda motor untuk melaksanakan kunjungan rutin ke bidan desa yang tersebar di Poskesdes dan Pustu yang ada di wilayah binaannya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu H Damrah di Batulicin, Kamis, mengatakan ada 14 unit sepeda motor yang dibagikan sesuai jumlah Puskesmas yang ada di "Bumi Bersujud" itu.

"Nantinya kendaraan dinas tersebut akan dipergunakan oleh Bidan Koordinator yang ada di Puskesmas," katanya.

Bagi petugas yang sudah mendapatkan kendaraan dinas tidak ada lagi alasan untuk tidak melaksanakan kunjungan rutin ke bidan desa yang tersebar di Poskesdes dan Pustu yang ada di wilayah binaannya.

Ia mengatakan kalau kunjungan rutin dilakukan maka pemantauan dalam melaksanakan kegiatan atau program yang diusung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu dapat terpantau dan dibina dengan baik sehingga menghasilkan capaian sesuai yang diharapkan.

Penggunaan kendaraan dinas operasional Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu khususnya Dinas Kesehatan harus sesuai dengan fungsinya.

"Saat ini masyarakat semakin kritis, sehingga penggunaan kendaraan dinas bukan pada fungsinya akan menjadi sorotan bagi masyarakat," ujarnya.

Bagi PNS yang memperoleh fasilitas kendaraan dinas baik roda dua maupun empat, harus bisa memilah penggunaannya karena itu bukan untuk kepentingan pribadi tapi sebagai penunjang dalam bekerja demi kesejahteraan masyarakat.

kesalahan dalam penggunaan kendaraan dinas bisa menjadi sorotan dan yang akan menanggung akibatnya adalah pemerintah daerah secara keseluruhan.

"Pemberian fasilitas kendaraan dinas hendaknya menjadi pemacu semangat dan motivasi bagi PNS yang menerimanya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara," paparnya.

Editor: Imam Hanafi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga