Kamis, 21 September 2017

Dinas Kominfo HSS Gelar Dialog "Bupati Menjawab"

id Kominfo HSS, Bupati HSS, Pemkab HSS, Bupati Menjawab, Amandit FM Kandangan
Dinas Kominfo HSS Gelar Dialog
Kopi Darat Pendengar Radio Program Bupati HSS Menjawab (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antara Kalsel)
Program ini akan terus berlanjut, minimal hingga akhir jabatan kami sebagai Bupati HSS, kami akan terus berusaha memenuhi aspirasi masyarakat semaksimal mungkin di tengah keterbatasan dana,
Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar program "Bupati Menjawab" bertajuk Kopi Darat Pendengar Radio bersama Bupati HSS dan Kepala SKPD, Selasa (11/7) Pagi.

Kepala Dinas Kominfo HSS Hendro Martono, di Kandangan mengatakann, program ini terselenggara atas kerja sama Dinas Kominfo HSS dan salah satu radio lokal, Amandit 93,9 FM diikuti 200 peserta dari berbagai kalangan yang biasanya mengirimkan pesan singkat di program Bupati Menjawab.

"Peserta didominasi dari warga kurang mampu dari 10 kecamatan  di Kabupaten HSS, program ini menjembatani masyarakat dengan bupati dalam penyampaian pengaduan dan informasi, ditanggapi secara langsung baik bupati ataupun kepala SKPD terkait,"katanya.

Menurut dia, program ini telah memasuki edisi ke-36 dalam kurun sembilan bulan dan dimulai sejak bulan September 2016, disiarkan langsung setiap Selasa malam di frekuensi 93,9 FM Radio Amandit FM Kandangan.

Dikatakan dia, program ini berkontribusi secara langsung dalam pembangunan daerah karena masukan, saran dan kritik yang dikirimkan dalam pesan singkat dapat dipertanggung jawabkan karena  disampaikan pengirim dengan identitas jelas.

Bupati HSS H Achmad Fikry mengatakan program ini sangat berguna bagi Pemkab HSS karena langsung mendengarkan aspirasi masyarakat, pemerintah dapat bertindak cepat dan menanggapi keluhan dan harapan masyarakat.

Ia bersyukur setelah sembilan bulan hanya bersilaturrahmi di layanan radio,  dapat bertemu secara langsung dan berdialog saat didaulat jadi nara sumber utama kopi darat pendengar radio program bupati menjawab di Pendopo Kabupaten, Senin (11/7).

"Program ini akan terus berlanjut, minimal hingga akhir jabatan kami sebagai Bupati HSS,  kami akan terus berusaha memenuhi aspirasi masyarakat semaksimal mungkin di tengah keterbatasan dana, diharapkan warga dapat bersabar karena banyaknya aspirasi jadi harus bergiliran,"katanya.

Dalam kegiatan ini, Bupati juga menyerahkan bantuan berupa sembako kepada para lanjut usia dan bantuan sebuah Kursi Roda kepada Ramli, warga desa Tanah Bangkang Kecamatan Sungai Raya yang menderita cacat fisik.

Turut berhadir  para kepala SKPD, Kepala Kantor Kementrian Agama H. Matnur, para pimpinan BUMN dan BUMD se Kabupaten Hulu Sungai Selatan, para camat dan pemilik radio lokal, Amandit FM Kandangan.

Editor: Fathurrahman

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga