Kamis, 27 Juli 2017

Bupati Ingin Tapin Miliki Payung Raksasa

id Tapin, Pemkab Tapin, Bupati
Bupati Ingin Tapin Miliki Payung Raksasa
Bupati Tapin HM Arifin Arpan saat berpose di bawah payaung raksasa Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh (M Husein Asyari/ Humas Tapin)
Itu sangat cantik dan membuat Mesjid Raya Baiturrahaman layaknya Mesjid Nabawi di Madinah
Rantau, (Antaranews Kalsel) - Kunjungan Bupati Tapin HM Arifin Arpan ke Provinsi Banda Aceh dalam menghadiri Pekan Nasional (Penas) Petani dan Nelayan ke 15 sepekan lalu cukup membekas dan berkesan baginya.

Selain keberhasilannya meraih Satyalancana Pembangunan Pertanian yang langsung disematkan oleh Presiden H Joko Widodo, ternyata Bupati juga terpukau dengan payung raksasa yang berada di halaman Mesjid Raya Baiturrahman Aceh.

"Itu sangat cantik dan membuat Mesjid Raya Baiturrahaman layaknya Masjid Nabawi di Madinah," ujar Bupati saat memimpin Rapat koordinasi (Rakor) mingguan dengan seluruh kepala SOPD beberapa waktu lalu.

Pada rapat tersebut, Bupati menyampaikan keinginannya agar payung raksasa layaknya di masjid Aceh, juga bisa dibangun di masjid di Tapin.

"Sayangnya kemaren kita tidak sempat menanyakan tentang pembangunan  payung raksasa tersebut, padahal sangat cocok itu dipasang di daerah kita, seperti di Mesjid Nurul Falah Dulang, atau RTH Rantau Baru," ujarnya lagi.

Dikatakan Bupati, apabila bisa tercapai pembangunan payung raksasa tersebut di Tapin, selain lebih mempercantik Kabupaten Tapin, juga sebagai penarik bagi wisatawan untuk melihat langsung payung raksasa tersebut apalagi saat payung raksasa tersebut mengembang.

"Akan kita pelajari dan konsultasikan dulu, dan kita berharap keinginan ini bisa dilaksanakan sebagai upaya untuk mempercantik Daerah kita," terang Arifin.


Editor: Muhammad Husien Asy'ari

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga