Selasa, 24 Oktober 2017

Bupati Ajak masyarakat Teruskan Perjuangan Pahlawan

id Bupati Ajak masyarakat Teruskan Perjuangan Pahlawan
Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Bupati Kotabaru H Sayed Jafar dalam sambutanya pada peringatan Hari Ulang Tahun ke 72 TNI AL yang dibacakan Sekretaris Daerah H Said Akhmad, mengajak seluruh masyarakat secara aktif bersama-sama meneruskan perjuangan, dan cita-cita pahlawan terutama dalam mengisi pembangunan.
     
Menurut bupati, peringatan hari ulang tahun TNI yang diselenggarakan ini merupakan upaya untuk mewarisi semangat juang, memahami keteladanan serta menghayati tindakan patriotik para perintis gerakan kebangsaan Indonesia.
     
Gerakan kebangsaan Indonesia sebagai fenomena sejarah memang telah menerangi hati sanubari rakyat sehingga sebagai bangsa yang berketuhanan kita mengakui bahwa semua itu terwujud atas berkat rahmat Tuhan yang maha kuasa.
     
Kita mensyukuri melalui para pejuang yang dilandasi oleh Nasionalisme merupakan nilai-nilai yang amat berharga bagi bangsa Indonesia untuk dijadikan tonggak pengamanan dalam mengantisipasi globalisasi serta menemukan jati diri bangsa yang bangkit bergerak menentukan masa depan dengan penuh keyakinan.
     
"Melalui peringatan Hari Ulang Tahun TNI ini saya mengajak seluruh komponen masyarakat kabupaten kotabaru untuk secara aktif bersama-sama dengan pemerintah meneruskan perjuangan dan cita-cita para pahlawan terutama dalam mengisi pembangunan ini," ajaknya.
     
Mari kita tingkatkan terus persatuan dan kesatuan di antara kita, karena dengan semangat yang dilandasi semangat persatuan dan kesatuan, jiwa dan semangat pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai ini, kita akan mampu menyumbangkan pemikiran yang baik dan strategis guna mewujudkan Indonesia seperti yang kita cita-citakan.
    

Editor: Imam Hanafi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga