Selasa, 24 Oktober 2017

Masjid Di Pegunungan Meratus Terima Dana Hibah

id bupatinHST, hibah masjid, Safarai Ramadhan
Masjid Di Pegunungan Meratus Terima Dana Hibah
. (Antaranews Kalsel/hms)
Kami berharap bantuan ini dapat menambah semangat masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan senantiasa Pemerintah Provinsi mendukung kebijakan Pemkab HST yang banyak memberi manfaat bagi warganya,
Barabai, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 12 masjid dan langgar di Pegunungan Meratus Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Provinsi Kalimantan Selatan, menerima bantuan dana hibah dari Provinsi Kalsel dengan total RP1,1 miliar.

Bantuan diserahkan oleh Wakil Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan saat Safari Ramadhan dan buka puasa bersama yang bertempat di Masjid Al-Mubarak Kecamatan Batu Benawa, Rabu (7/6).

Selain menyerahkan dana hibah Wakil Gubernur juga memberikan bantuan 1.800 paket sembako untuk masyarakat yang tergolong kurang mampu sesuai data yang diberikan Pemkab Hulu Sungai Tengah (HST).

"Kami berharap bantuan ini dapat menambah semangat masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan senantiasa Pemerintah Provinsi mendukung kebijakan Pemkab HST yang banyak memberi manfaat bagi warganya," kata Rudy.

Sebelumnya, Bupati HST H Abdul Latif juga menyerahkan dana hibah senilai Rp100 juta 500 ribu kepada dua Lembaga Masjid, dua Badan Pengelola Langgar, Rukun Kematian dan Kelompok Habsyi yang ada di Kecamatan Batu Benawa.

"Sebelumnya kita juga menyerahkan dana hibah Rp1,6 miliar kepada organisasi keislaman guna mendukung program Pemerintah saat ini yang fokus pada tiga sektor yaitu kesehatan, pendidikan dan pertanian agar cepat terealisasi dan kesejahteraan itu sama-sama dapat dirasakan," katanya.

Editor: Ulul Maskuriah

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga