Selasa, 24 Oktober 2017

Lelang Lima Posisi Kadis Banjarmasin Sepi Pelamar

id hamli kursani, Sekdakot Banjarmasin Hamli Kursani, Lelang Lima Posisi Kadis Banjarmasin Sepi Pelamar, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Bappeda, dan
Lelang Lima Posisi Kadis Banjarmasin Sepi Pelamar
Sekdakot Banjarmasin Hamli Kursani.(Antaranews Kalsel)
belum banyaknya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memenuhi syarat untuk mengajukan diri mengikuti seleksi tersebut dikarenakan masih mempersiapkan berkas yang lengkap,
Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Lelang lima posisi jabatan kepala dinas (Kadis) di Pemerintahan Kota Banjarmasin hingga kini masih sepi pelamar, sebab baru satu yang mengajukan diri sejak dibukanya pada 4 Januari 2017.

"Entah mengapa belum banyak yang mengajukan diri untuk memenuhi berkas ikut lelang jabatan esslon II ini sampai sekarang (16/1)," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Banjarmasin Safri Azmi di Balaikota, Senin.

Menurut dia, baru satu pejabat yang mengumpulkan berkas, yakni, untuk mengikuti lelang jabatan di posisi Kepala Dinas Pertanian Kota Banjarmasin.

"Empat posisi lainnya, yakni, di Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Bappeda, dan Inspektorat malah tidak ada sama sekali sampai sekarang," paparnya.

Safri Azmi belum bisa menyimpulkan apakah akan banyak nantinya pejabat yang akan melamar untuk menduduki posisi yang dilelang terbuka tersebut hingga akhir waktu pendaftaran pada 24 Januari 2017.

Dia pun menduga, belum banyaknya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memenuhi syarat untuk mengajukan diri mengikuti seleksi tersebut dikarenakan masih mempersiapkan berkas yang lengkap.

"Sebab banyak ASN yang memiliki peluang untuk menduduki lima jabatan ini, mungkin masih melakukan persiapan diri dan berkas, misalnya makalahnya," papar Azmi.

Dia pun berharap, di akhir-akhir masa pendaftaran nantinya akan banyak yang mengajukan diri, hingga proses lelang jabatan bisa dilaksanakan, tidak harus diundur lagi waktunya.

Menurut dia, dengan sesuai jadwalnya penyeleksian pejabat esselon II yang menduduki instansi-instansi tersebut, maka kerja tim seleksi yang diketuai Sekdakot Banjarmasin Hamli Kursani akan cepat pula rampung.

"Ini memang kometmen pimpinan kita untuk mencari figur yang benar-benar mampu memimpin lima instansi tersebut sesuai peraturan dan kafasitasnya teruji," tutupnya.

Editor: Imam Hanafi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga