Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan meminta pelayanan Rumah Sakit Daerah "Idaman" kepada pasien baik warga Banjarbaru maupun luar semakin meningkat di masa mendatang. 

"Pelayanannya sudah baik bahkan mampu mendapat penghargaan dari sejumlah lembaga, dan kami minta pelayanan terus ditingkatkan," ujar dia saat buka puasa dengan jajaran RSD Idaman, Senin. 

Ia mengatakan, RSD Idaman sebagai rumah sakit terbesar yang dikelola Pemkot Banjarbaru sudah mendapat penghargaan dari Ombusman RI terkait standar pelayanan tinggi yang telah diberikan kepada masyarakat. 

Dijelaskan, penghargaan tersebut membuat rumah sakit yang terletak di Jalan Trikora itu masuk zona hijau karena tingginya pelayanan bidang kesehatan yang diberikan jajaran rumah sakit setempat. 

Penghargaan lain yang diperoleh RSD Idaman adalah pelayanan yang masuk kategori bintang empat yang disematkan Kementerian PAN dan RB dan diharapkan predikat itu bisa lebih ditingkatkan. 

"Intinya, pelayanan yang sudah baik dan mendapat penghargaan hingga tingkat nasional harus dipertahankan dan khusus pelayanan kategori bintang empat harus ditingkatkan jadi bintang lima," pesannya.

Sebelum berbuka puasa, wakil wali kota menyempatkan diri berkunjung ke sejumlah ruang perawatan rumah sakit dan memberikan bingkisan kepada pasien rawat inap yang menjalani perawatan.

"Pemberian bingkisan sebagai tanda peduli dan empati bagi pasien dan keluarga karena kesembuhan bukan hanya melalui obat tetapi juga bisa dari perasaan bahagia dan atas izin Allah," ujar wawali. 

Buka puasa bersama jajaran RSD Idaman dihadiri Direktur RSD Endah Labati dan sejumlah kepala SKPD di lingkungan Pemkot Banjarbaru yang mendampingi wakil wali kota saat berada di rumah sakit tersebut. 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019