Tersangka pembunuhan M Harto (31) warga Jalan Simpang Limau Banjarmasin Selatan menyerahkan diri ke Polsek Banjarmasin Selatan sesaat setelah menghabisi nyawa Riduansyah (37) warga Jalan Tatah Belayung RT21 Banjarmasin Selatan.

Kapolsek Banjarmasin Selatan Kompol Najamuddin Bustari di Banjarmasin Senin mengatakan, saat ini tersangka sedang diperiksa insentif untuk proses hukum selanjutnya. 

Menurut Kapolsek, pembunuhan tersebut terjadi setelah adanya perkelahian antara keduanya pada Sabtu malam (13/4), sekitar pukul 23.00 Wita. Malam itu korban meminta uang kepada tersangka, namun tidak diberi.

Karena tidak diberi, Riduan mengolok-ngolok tersangka, hingga membuatnya tersinggung dan terjadilah perkelahian tersebut.

Pada perkelahian satu lawan satu itu, Riduan mengalami lima mata luka akibat tusukan di bagian belakang tubuhnya, hingga membuat korban meninggal dunia pada Minggu (14/4) sekitar pukul 04.35 Wita, setelah dirawat di IGD Rumah Sakit Ulin Banjarmasin.

"Mendengar lawannya meninggal dunia, tersangka akhirnya menyerahkan diri pada Minggu (14/4) didampingi Ketua RT setempat," kata Kapolsek.
 
Dalam pemeriksaan, tersangka yang baru keluar dari Lapas Marabahan, Kabupaten Barito Kuala tersebut, mengakui seluruh kesalahannya.

"Kasus ini akan kami proses, sesuai dengan hukum yang berlaku," kata Kapolsek.***2***

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019