Baegal atau menari dengan gera dan tari khas mencirikan identitas Kota Banjarbaru dilombakan antar Satuan Kerja Perangkat Daerah dan diikuti sebanyak 23 kelompok yang berasal dari berbagai satuan kerja. 

Lomba yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Banjarbaru ke-20 itu dilaksanakan di Gedung Bina Satria Banjarbaru, Kamis dan dibuka Wakil Wali Kota Darmawan Jaya Setiawan.

"Kami mengapresiasi kinerja panitia yang menggagas kegiatan karena mampu menambah semarak makna peringatan hari jadi yang memang harus diisi dengan kegiatan positif dan menghibur," ujar wawali. 

Dijelaskan, Baegal merupakan tarian khas Kota Banjarbaru yang diiringi lagu berjudul I Miss You Banjarbaru dan melalui tarian diharapkan dapat membangkitkan rasa cinta dan bangga dengan Kota Banjarbaru.

"Melalui lagu yang mengiringi tarian dengan tempo riang gembira, warga Banjarbaru diharapkan selalu rindu kota kita tercinta, Banjarbaru, dimana pun berada," ungkapnya. 

Ditekankan, kegiatan itu juga diharapkan menjadi sarana saling mempererat tali silaturahmi dan rasa persaudaraan serta kebersamaan dalam keluarga besar Pemerintah Kota Banjarbaru.

"Eratkan tali silaturahmi dan rasa persaudaraan serta saling memacu semangat untuk mewujudkan Kota Banjarbaru sebagai Pemenang sepanjang tahun 2019 ini," pesan wakil Nadjmi Adhani itu. 

Kepala Dinas Komunikasi dan Infomatika Banjarbaru Johan Arifin mengatakan, perwakilan SKPD yang mengikuti lomba disilakan mengisi tarian dengan kreasi masing-masing sehingga lebih menarik. 

Sementara itu, lomba juga dihadiri Ketua TP PKK Banjarbaru Ririen Kartika Rini Nadjmi Adhani, Ketua GOW Kota Banjarbaru Eni Apriati Darmawan Jaya, Kepala SKPD, camat dan lurah se-Banjarbaru.
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019