Kepolisian Resort (Polres) Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Bhayangkari Cabang HSS menggelar peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1440 Hjiriah atau 2019 Masehi, bertempat di halaman Polres HSS.

Kapolres HSS AKBP Dedy Eka Jaya, di Kandangan, Kamis (4/4), mengatakan Isra Mi'raj merupakan momentum yang sangat baik bagi umat Islam, karena pada saat Isra Mi'raj tersebut Rasulullah SAW menerima perintah shalat.

"Shalat merupakan tiang agama maka dengan melaksanakan shalat, dapat menjauhkan kita dari perbuatan keji dan mungkar," katanya, saat memberikan sambutan.

Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Bupati HSS hadiri pencanangan zona integritas Polres HSS

Dijelaskan dia, Polres HSS dalam memperingati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammmad SAW mengusung tema "Dengan tertanamnya nilai-nilai ibadah shalat kita tingkatkan prestasi dan inovasi dalam pengabdian terbaik menuju Polri yang promoter siap mengamankan Pemilu 2019 Guna keberlangsungan pembangunan nasional".

Kegiatan ini juga merupakan pembinaan rohani dalam rangka meningkatkan kualitas personil Polri untuk menjalankan tugas dengan baik, dan ia mengajak agar menyimak ceramah agama dengan harapan ilmu yang diperoleh dapat diamalkan dalam pelaksanaan tugas serta bermasyarakat.

Acara Peringatan Isra Mir'aj Nabi Besar Muhammad SAW ini dimulai dengan pembacaan syair-syair sholawat atas baginda Nabi Muhammad SAW oleh kelompok habsy Majelis Raudhatul Ghanna Annabawiyyah Dalam Pagar Kandangan.

Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Baca juga: HSS "millennial road safety festival" kampanyekan tertib berlalu lintas

Dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan KH.Ahmad Syairazi, Pimpinan Majelis Raudhatul Ghanna Annabawiyyah sekaligus Pimpinan Ponpes Dalam Pagar Kandangan.

Turut berhadir, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Ketua DPRD Kabupaten HSS H.Akhmad Fahmi, Forkopimda HSS, Ketua MUI Kabupaten HSS Tuan Guru H.Muhammad Riduan Basri, para habaib, TNI, Polri, anggota Bhayangkari Cabang HSS dan para Santri.

Foto bersama (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019